25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

DPRD Kota Metro Persiapkan Pelantikan Wakil Ketua I

Newslampungterkini.com – Sekretariat DPRD Kota Metro mempersiapkan pelantikan Wakil Ketua I yang akan dilaksanakan pada bulan Juli ini.

Sekertaris DPRD Kota Metro, Budiono memastikan pelantikan Basuki menjadi Wakil Ketua I DPRD Kota Metro akan berlangsung bulan ini. Pihaknya telah berkoordinasi dengan Biro Otonomi Daerah Provinsi Lampung.

“Hasil dari koordinasi kami, SK sudah di Biro Hukum Provinsi Lampung, dalam sepekan lagi akan selesai dan pada Juli 2021 bisa dilantik,” jelasnya, Senin (5/7/2021).

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Dijelaskan Budiono, proses pelantikan harus melewati beberapa tahapan dan memakan waktu hingga tujuh hari.

“Untuk tahapannya dari awal setelah disetujui di DPRD Kota Metro memakan waktu tujuh hari dan di Walikota Metro juga tujuh hari, kemudian saat di provinsi 14 hari kerja. Jadi total sekitar 28 hari kerja harus selesai. Nantinya akan naik ke Sekda Provinsi setelah itu naik ke Gubernur Lampung,” jelasnya.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Secara teknis, jelasnya setelah diterima sekertariat DPRD Kota Metro, berkas akan dilaporkan kepada Ketua DPRD lalu digelar Banmus.

Budiono juga melakukan koordinasi dengan kantor Pengadilan Negeri Kota setempat untuk pelantikan tersebut.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Basuki merupakan anggota DPRD Kota Metro dari Dapil Metro Timur yang akan dilantik menjadi Wakil Ketua I DPRD Kota Metro menggantikan Anna Morinda yang mengundurkan diri karena mengikuti Pilkada serentak pada 2020 lalu.

(red)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.