25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Pemkab Tuba Raih Penghargaan APE Kategori Pratama

Newslampungterkini.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang mendapatkan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020 kategori Pratama, penghargaan tersebut diadakan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA).

Pemberian Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya Tahun 2020 dilaksanakan pada tanggal 13 Oktober 2021 secara daring.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri PPPA, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, S.E, M.Si Kepada Bupati, Dr. Hj. Winarti, S.E.,M.H, bersama Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Tulangbawang, Desia Kesumayuda, secara virtual di ruang rapat utama Pemkab Tulangbawang.

Bupati Tulangbawang Winarti, menjelaskan, Anugerah Parahita Ekapraya adalah penghargaan yang diberikan kepada Kementerian dan Lembaga serta Pemerintah Daerah yang mengutamakan perlindungan, kondisi dan kesejahteraan masyarakat untuk mencapai kesetaraan gender di Indonesia.

“Acara pemberian Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya di tahun 2020 cukup spesial karena dirangkaikan dengan acara ditingkat Asia Tenggara yaitu Asean Ministerial Meeting on Women yang keempat,” jelasnya.

“Penghargaan yang diraih Kabupaten Tulangbawang ini merupakan hasil kerja keras seluruh jajaran pemerintah dan masyarakat Kabupaten Tulangbawang yang bersama-sama mendukung program-program terkait kesetaraan gander dan perlindungan anak,” ungkap
Winarti.

Bupati Tulangbawang Winarti, mengikuti live streaming diruang rapat utama, bersama Kadis Kominfo Dedi Palwadi, Kadis PPPA Desia Kesuma Yuda, Kadis BPKAD Rustam Effendi, Kadis Pendidikan Restu Irham, Kepala Dinas Sosial Nyoman, dan Kepala Inspektorat.

(Dimas)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.