24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Walikota Tinjau Hari Pertama Pelaksanaan PTM di Bandar Lampung

Newslampungterkini.com – Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana melaksanakan peninjauan di hari pertama pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bagi Siswa SMP dan SD di Kota Bandar Lampung, Senin (13/9/2021).

Dalam pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka di hari pertama ini, dilaksanakan di 24 SD dan 28 SMP di Kota Bandar Lampung.

Selain itu pembelajaran berlangsung selama 2 x 60 menit sehari dan siswa yang hadir harus 50% dari jumlah siswa berlaku di seluruh jenjang pendidikan.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Di hari pertama PTM terbatas, Walikota dan rombongan meninjau SDN 2 Rawa Laut, SMPN 1 Enggal, SMPN 9 Tanjungkarang Pusat, SMPN 2 Rajabasa, dan SD-SMP Al-Kautsar Rajabasa.

Walikota menegaskan siswa yang mengikuti uji coba PTM terbatas adalah siswa yang telah mendapatkan izin dari orang tua atau wali.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Bagi siswa yang belum diizinkan orang tuaa atau wali murid maka pembelajaran akan dilakukan secara Daring (dalam jaringan) atau jarak jauh (PJJ),” jelasnya.

Walikota berharap kerjasama antara pemerintah kota dengan sekolah dan orang tua murid bisa terlaksana dengan baik, dan kepada para siswa untuk selalu mentaati protokol kesehatan saat berada di lingkungan sekolah atau di kehidupan sehari-hari.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Prinsip utama kegiatan PTM, harus mengutamakan kesehatan dan keselamatan bagi peserta didik, pendidik dan tenaga kependidikan, Itulah perlu kerjasama semua pihak agar PTM terbatas bisa berjalan sesuai dengan apa yang kita inginkan,” pungkas Walikota.

(sen)

 

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.