25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Anton, Calon Kepalo Tiyuh Tirta Kencana

Newslampungterkini.com – Pemilihan Kepala Desa/Tiyuh (Pilkati) serentak di Kabupaten Tulang Bawang Barat Tahun 2021 akan dilaksanakan dengan perubahan tahapan dalam situasi Pandemi Covid-19.

Menariknya, pada Pilkati serentak ini banyak generasi baru yang berpotensi ikut berpartisipasi dalam kontestasi pemilihan Kepala Desa/Tiyuh.

Tak sedikit dari calon kepala Tiyuh di Kabupaten Tulang Bawang Barat adalah generasi produktif, salah satunya adalah Antonius Tri Haryono dari Tiyuh Tirta Kencana, Kecamatan Tulang Bawang Tengah.

Sosok yang akrab di sapa Anton dan dekat dengan semua golongan tersebut merupakan generasi produktif yang cukup dikenal di lapisan masyarakat.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Anton yang aktif diberbagai kegiatan sosial ini sangat paham kondisi dan  potensi yang ada di desanya. Dia telah menyiapkan beberapa program untuk mengembangkan potensi-potensi tersebut.

“Generasi saat ini sudah mulai sadar tentang bagaimana membangun sebuah desa. Pemuda mulai ingin terlibat dalam proses pembangunan,” ujarnya Sabtu (21/8/2021)

Anton ingin mengajak masyarakat turut bergotong royong untuk melakukan pembangunan ekonomi dengan melibatkan perkembangan teknologi.

“Kita tahu bahwa di desa banyak generasi produktif yang memiliki potensi untuk mengembangkan ekonomi, salah satunya dengan memanfaatkan perkembangan teknologi digital seperti memasarkan berbagai potensi yang ada desa,” paparnya.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Ia juga mengajak generasi muda untuk bisa ikut menentukan arah kemajuan bangsa ini yang dimulai dari tingkat desa.

“Saya harap generasi muda harus lebih berani terlibat dalam membangun desanya masing-masing. Jangan takut memberikan gagasan-gagasan untuk membangun bangsa ini yang dimulai dari desa,” ujar Anton.

Selain meningkatkan potensi pertanian, Anton juga berharap kaum milenial bisa terlibat dalam penanganan dan pengawasan pembangunan desa. Termasuk ikut aktif dalam memajukan olahraga di Tiyuh Tirta Kencana.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Apa yang melatarbelakangi mencalonkan diri, karena banyak masyarakat dan tokoh dari berbagai elemen yang menginginkannya menjadi kepala desa di Tirta Kencana.

Selain banyaknya dorongan dari masyarakat untuk maju sebagai bakal calon Kepala Desa/Tiyuh, ia juga ingin berkontribusi lebih dalam memajukan desa tempat ia tinggal.

“Maka saya mengikrarkan diri menjadi bakal calon kepala Desa/Tiyuh Tirta Kencana. Mohon doa dan dukungannya,” pungkasnya.

(bbg/red)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.