25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Pemkot Bandar Lampung Resmikan Menara Masjid Tertinggi Se Indonesia

Newslampungterkini.com – Pemerintah Kota Bandar Lampung meresmikan menara Masjid Agung Al-Furqon Teluk Betung, Jumat (18/6/2021).

Peresmian  dihadiri oleh Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana, Wakil Walikota Bandar Lampung Deddy Amarullah beserta Jajaran Forkopimda Kota Bandar L:ampung, Ketua Pengurus Takmir Masjid Agung Al-Furqon serta sejumlah Tokoh Agama dan masyarakat sekitar.

Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengatakan, pembangunan Menara Masjid yang disebut tertinggi di Indonesia itu diharapkan dapat menjadi destinasi wisata religi di Kota Bandar Lampung.

“Kami berharap, pembangunan menara ini dapat menjadi wisata religi. Mengingat tinggi menara 114 meter mengambil dari jumlah ayat dalam Al-Qur’an, yaitu 114 surat,” tutur Walikota.

Walikota juga berharap agar menara ini, dapat bermanfaat bagi masyarakat terutama untuk berwisata religi dan dapat menjadi salah satu ikon Kota Bandar Lampung.

Masjid Agung Al-Furqon yang juga menjadi salah satu destinasi wisata ini memiliki menara masjid setinggi 114 meter yang dibangun sejak tahun 2017 dengan anggaran sekitar Rp24,5 miliar, menara masjid Alfurqon menjadi Ikon baru di kota Bandar lampung

Dengan  ketinggian 114 meter. Angka 114 sendiri melambangkan jumlah surat yang terdapat dalam Al-Qur’an yakni 114 surat.

Masjid yang terletak di jantung kota di Jl.Diponegoro atau tepatnya di persimpangan antara Jl. Dr. Susilo dan Jl. Diponegoro dekat perkantoran Pemerintah Kota Bandar Lampung.

(sen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.