24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Joko Santoso Kembali Gelar Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan

Newslampungterkini.com  – Anggota DPRD Provinsi Lampung Joko Santoso kembali menggelar Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Pekon Kebumen, Kecamatan Sumber Rejo, Kabupaten Tanggamus, Sabtu (5/6/2021).

Sosilaisasi yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan tersebut dihadiri oleh Kepala Pekon desa setempat, dan Dandim Talang Padang.

Baca Juga :  Lesty Putri Utami Anggota DPRD Lampung Suport Kegiatan Bimtek Pencegahan Korupsi

Sementara sebagai pemateri yakni wakil rektor Universitas Tulang Bawang, Riza Yuda Patria dan peserta dari pemuda-pemudi serta tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutan, anggota fraksi Partai Amanat Nasional ini mengimbau masyarakat untuk menerapkan Pancasila dalam kehidupan sehari hari di lingkungannya, dengan begitu tidak ada penyebaran paham radikal yang selama ini tumbuh merongrong kedaulatan negara.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Masyarakat harus mampu memahami dan menerapkan nilai pancasila sehingga tidak mudah termakan informasi yang memecah belah. Karena, pancasila tidak hanya pada saat di bangku sekolah saja, namun perlu terus dipelajari dan diterapkan dikehidupan sehari hari,” ungkapnya.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Disampaikannya, sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan ini juga merupakan tanggung jawab wakil rakyat mulai dari DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi hingga DPR RI.

Sementara itu dalam paparannya Riza Yuda Patria menyampaikan, dengan membumikan Pancasila segala bentuk perbedaan dapat disatukan.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.