25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Aprilliati Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila di Teluk Betung Barat

Newslampungterkini.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung Aprilliati, kembali menggelar Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Kelurahan Sukarame II, Kecamatan Teluk Betung Barat Bandar Lampung, Minggu (30/05/2021).

Hadir dalam kesempatan tersebut Lurah Sukarame II, Babinsa, Babinkamtibmas, tokoh adat dan tokoh masyarakat, dan Dr. Zulkarnain Ridwan dosen fakultas hukum Unila sebagai narasumber.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Dalam sambutan, Wakil Ketua Bapemperda DPRD Lampung tersebut mengatakan bahwa Generasi muda bangsa penting untuk memahami ideologi Pancasila supaya dapat mengingatkan kembali perjuangan dalam menjaga, melindungi, dan menyatukan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan latar belakang suku, ras, agama dan budaya yang berbeda-beda namun tetap satu jua.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Ketua Fraksi PDI-Perjuangan DPRD Lampung tersebut menambahkan, Pancasila sebagai dasar Negara sudah final. Sehingga pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk selalu menerapkan Nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Pancasila sebagai Ideologi Bangsa sudah final. Maka dari itu mari kita terapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” ajaknya.

Kegiatan tersebut berjalan dengan tetap menerapkan anjuran Protokol Kesehatan (Prokes) dari Pemerintah dengan menjaga jarak dan menggunakan masker.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.