26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Musa Ahmad Minta Masyarakat Jangan Abaikan Protokol Kesehatan

Newslampungterkini.com – Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Tengah Nirlan, S.H., M.M. menyambut kedatangan Tim Monitoring Divisi IV pemantau pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan Penanganan Covid-19 yang dibentuk oleh Gubernur Lampung bertempat di Ruang Rapat BJW, Jum’at (7/5/2021).

Dalam arahannya Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengucapkan selamat datang kepada Tim Monitoring, karena dengan kegiatan ini dapat memberikan semangat dan saling sharing dalam penanganan dan menekan penularan virus Covid-19.

Kemudian Bupati juga menyampaikan capaian-capaian yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah dalam penanganan virus Covid-19.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Selanjutnya Ketua Divisi IV Tim Monitoring Covid-19 Provinsi Lampung Adi Erlansyah secara simbolis menyerahkan bantuan 2000 masker yang diterima langsung oleh Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Tengah Nirlan.

Adi Erlansyah dalam sambutannya menyampaikan bahwa kasus Covid-19 di Indonesia mengalami kenaikan sebesar 2,03%. Hal ini disebabkan karena adanya peningkatan aktivitas masyarakat khususnya menjelang akhir Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.

“Dengan adanya peningkatan aktivitas masyarakat ini semua stakeholder diminta siap sedia memantau kegiatan masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan,” ujar Adi Erlansyah.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Kemudian Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad bersama Tim monitoring penanganan Covid-19 Provinsi Lampung bertolak ke Kantor Kelurahan Bandar Jaya Barat untuk memantau langsung kesiapan dalam dalam penanganan Covid-19 di Kelurahan Bandarjaya Barat.

Menurut Adi Erlansyah untuk persiapan sudah cukup baik, sarana protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan pun sudah ada. Dirinya berpesan untuk lebih diperketat mengenai disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat.

Usai memantau kegiatan di Kelurahan Bandarjaya Barat, Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad bersama Adi Erlansyah mengunjungi rumah isolasi di Kampung Bandarsari Bandar Jaya guna memantau kesiapan rumah isolasi tersebut.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Di sela-sela pemantauan, kepada media Musa Ahmad mengatakan akan terus melakukan pengawasan terhadap prokes di masyarakat dan kepada petugas juga diminta untuk terus memantau.

“Jangan lengah dan kita berusaha semaksimal mungkin agar angka kasus terkonfirmasi Covid-19 tidak bertambah. Kepada masyarakat juga saya minta jangan sampai mengabaikan protokol kesehatan, semua harus disiplin, nanti akan dipantau oleh satgas dan petugas lainnya,” ucap Musa Ahmad.

(bbg/kmf)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.