26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

DPRD Kota Metro Rapat Paripurna LKPJ Walikota Metro

Newslampungterkini.com – DPRD Kota Metro menggelar Rapat Paripurna tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Metro tahun anggaran 2020 pada Selasa (30/03/2021).

Ketua DPRD Kota Metro Tondi MG Nasution mengatakan, LKPJ Walikota merupakan rangkaian program kerja yang sudah berjalan.

“Penyampaian laporan keterangan pertanggungjawaban Walikota Metro akhir TA 2020 dasar 1 No. 9 tahun 2015 perubahan kedua atas UU nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah 2 peraturan menteri dalam negeri Republik Indonesia No. 18 tahun 2020 tentang peraturan pelaksana peraturan Pemerintah No. 13 tahun 2019 tentang laporan dan evaluasi penyelenggaraan pemerintah daerah. Berdasarkan itu, maka dengan ini kami sampaikan nota pengantar laporan keterangan pertanggung jawaban Walikota Metro tahun 2020,” kata Tondi.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Menurut Tondi, LKPJ merupakan informasi penyelenggaraan program kerja pemerintah daerah selama satu tahun anggaran 2020.

“LKPJ merupakan landasan dan acuan untuk melaksanakan program kerja pemerintah daerah yang berkesinambungan. Maka ini sangat penting untuk menjadi bahan evaluasi,” ujarnya.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Sementara itu, Walikota Metro Wahdi Siradjuddin mengatakan, dalam RPJMD 2016-2021 tersebut dimuat visi pembangunan Kota Metro.

Dikatakannya, Metro adalah kota pendidikan dan wisata keluarga berbasis ekonomi kerakyatan yang berlandaskan pembangunan partisipatif. Guna mewujudkan visi tersebut telah ditetapkan empat misi pembangunan Kota Metro.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

“Adapun 4 misi pembangunan di Kota Metro adalah, meningkatkan kualitas sumber daya manusia di sektor pendidikan dan kesehatan, meningkatkan kesejahteraan rakyat berbasis ekonomi kerakyatan melalui sektor perdagangan jasa pertanian dan pariwisata, meningkatkan kualitas infrastruktur kota yang terintegrasi dan berkelanjutan, dan mewujudkan pemerintah Kota Metro yang good governance melalui peningkatan kualitas pelayanan publik, ” terang Wahdi.

(red)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.