25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Dirlantas Polda Lampung: Pemudik Bandel Ditindak Tegas

Newslampungterkini.com – Petugas Kepolisian akan melakukan tindakan tegas untuk pemudik yang nekat dan membandel. tindakan dilakukan penahanan mobil dan penumpangnya di pindah ke mobil lain dikembalikan untuk putar balik.

Hal tersebut disampaikan Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Lampung Kombes Pol Donny Sabardi Halomoan Damanik dalam Silaturahmi dengan awak media dan ekspose Ops keselamatan Krakatau 2021 serta kesiapan ops ketupat Krakatau 2021 di masa Pandemi Covid-19, Rabu (14/4/2021).

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Dikatakan Kombes Pol Donny Sabardi, pihaknya juga akan menempatkan petugas di tempat tempat yang sudah ditentukan yakni di terminal, stasiun kereta api, di Pelabuhan, Bandara dan lainnya.

“Di Lampung ini ada 8 titik penyekatan perbatasan. Dan ini juga bakal bertambah titiknya,” kata Dirlantas.

Kemudian pada 18 Mei 2021 petugas kembali melakukan tugas untuk kawal pergerakan masyarakat sehabis dari kampung ke pulau Jawa.

Baca Juga :  Eksekusi Bangunan di Kelurahan Sukarame Baru Oleh Pengadilan Negeri Berlangsung Tegang

Terkait kesiapan menyambut mudik, Dirlantas menjelaskan, pihaknya akan melakukan operasi ketupat Krakatau 2021. “Kita sudah memasuki hari ketiga dalam operasi keselamatan Krakatau 2021. Kemudian dilanjutkan mulai 6 hingga 21 Mei Ops Ketupat Krakatau 2021,” terang Dirlantas.

Menurutnya, dalam hal ini pihaknya melakukan kegiatan preventif dan preemtif. Selain itu, pihaknya mengatakan bahwa, vaksinasi itu harus diberikan informasi yang jelas kepada masyarakat.

Baca Juga :  Polisi akan Uji Sample Jajanan Penyebab 12 Siswa Keracunan

Dirlantas juga mengingatkan bahwa harus diberikan pemahaman ke masyarakat yang sudah di vaksin masih bisa terkena Covid-19.

“Meski sudah di vaksin kita harus tetap melakukan protokol kesehatan yakni dengan 5M memakai masker, menjaga jarak mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilisasi,” tambahnya.

(bbg)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.