25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Komisi II DPRD Lampung Bentuk Pansus dan Perda Singkong

Newslampungterkini.com – Anjloknya harga singkong di Lampung di respon Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung dengan menggelar hearing.

Dikatakan Ketua komisi II DPRD Provinsi Lampung Wahrul Fauzi, pihaknya akan mencari solusi terkait anjloknya harga singkong yang di keluhkan para petani.

“Kita harus cari solusi, sudah 8 bulan sampai 10 bulan petani singkong ini menjerit, ya kalau mau fair ya di lapangan, bukan 400-500 perkilo, ini 250 sampai 350 rupiah paling bagus, ini apa, ini main timbangan, main harga macam-macam,” kata Wahrul saat audensi di ruang rapat Komisi DPRD Provinsi Lampung, Senin (8/3/2021).

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Wahrul menegaskan, jangan seperti statment pemimpin Lampung, yang menyarankan petani mengurangi tanam, yang seharusnya di lakukan seorang pemimpin mencari solusi agar petani singkong ini makmur.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Ia juga mengungkapkan, bahwa Komisi II, sudah menyiapkan membuat Pansus dan Perda singkong tersebut.

“Kita dorong pak gubernur besok untuk mengirim surat ke Menteri Perdagangan dan Perindustrian , kalau kita di Komisi II kita clear, siap buat Perda ini, dan kalau di fraksi kita juga clear, sudah siap buat Pansus singkong ini,” ungkapnya. (*)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.