26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Siti Rahma Panen Raya Semangka Sambil Tampung Keluhan Petani

Newslampungterkini.com – Ketua Fraksi NasDem Provinsi Lampung Siti Rahma hadiri panen raya semangka di Pekon Mataram, Kecamatan Gading Rejo, Kabupaten Pringsewu. Rabu (03/03/2021)

Kegiatan ini mendukung program Menteri Pertanian untuk menjadikan Lampung sebagai lumbung pangan.

“Dalam mendukung program dari Pak Menteri Pertanian, hari ini kita akan lakukan panen raya buah Semangka bersama para petani di Pekon Mataram,” ujarnya.

Disampaikan Siti Rahma, ladang semangka yang memiliki luas sekitar empat hektar itu, tersebut sebagai salah satu bukti bahwa di daerah Lampung ini berpotensi untuk menjadi lumbung pangan.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

“Panen raya bersama adalah salah satu bentuk dukungan yang saya berikan kepada para petani,” tambahnya.

Menurut anggota Komisi IV DPRD Lampung tersebut, kabupaten Pringsewu adalah daerah yang mayoritas penduduknya berprofesi sebagai petani, dari mulai petani padi, cabai, bawang merah, jahe merah, buah semangka, dan masih banyak lainnya.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

“Tidak hanya buah Semangka, para petani di kabupaten Pringsewu juga menanam padi, bawang merah, jahe merah, cabai, dan masih banyak tanaman pertanian yang meraka tanam. Namun saat ini yang kita panen buah semangkanya,” tegasnya.

Di tengah panen raya bersama, Siti Rahma mendengarkan aspirasi keluhan para petani semangka, yang masih sulit untuk mendapatkan pupuk.

“Para petani semangka masih kesulitan dalam mendapatkan pupuk, pengairan, serta kekurangan lahan,” ujarnya.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Atas beberapa keluhan dari para petani tersebut. Siti Rahma mendorong Pemerintah khususnya Pemprov Lampung agar lebih peduli terhadap nasib para petani.

“Keluhan dari para petani mulai dari keluhan pupuk langka, harga jual yang rendah dan masih banyak lagi. Sehingga atas dasar tersebut saya mendorong Pemprov Lampung agar lebih peduli terhadap nasib para petani,” ujarnya.

(red)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.