25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Musa Ahmad ajak Pemuka Agama dan Pimpinan Pondok Pesantren Bersinergi Tangani Covid-19

Newslampungterkini.com – Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengadakan silaturahmi dengan pimpinan pondok pesantren dan camat wilayah barat di Sesat Agung Nuwo Balak pada Senin 22 Maret 2021.

Dalam silaturahmi ini bupati Musa berpesan agar para pemimpin pondok pesantren dan juga unsur Forkopimcam ikut membantu dan berperan aktif dalam percepatan penanganan covid-19. Karena tanpa adanya kerjasama semua pihak maka tujuan untuk menekan angka penyebaran covid-19 tidak akan terealisasi.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Dalam acara ini berhasil disepakati beberapa point diantaranya para pemimpin pondok pesantren mendukung upaya pemerintah dalam upaya percepatan penanggulangan covid-19, ikut mensosialisasikan gerakan 5 M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mencegah mobilitas dan interaksi dikalangan pondok pesantren maupun masyarakat luas.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Kemudian, untuk sementara tidak melakukan kegiatan yang menimbulkan kerumunan masa demi mencegah penularan covid-19, tidak mudah percaya dengan berita hoax yang beredar terkait pandemi covid-19.

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad juga meminta bantuan dan kerjasama dari seluruh pihak terutama pemuka agama dan para pemimpin pondok pesantren untuk bersinergi bersama pemerintah daerah dalam menekan angka penyebaran covid-19.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Untuk menuju Lampung Tengah yang lebih maju dan berjaya, maka diperlukan sinergitas dari seluruh unsur masyarakat. Karena sejatinya kemajuan suatu daerah erat kaitannya dengan kerjasama semua lapisan masyarakat,” ujar bupati.

Musa Ahmad juga menargetkan pada bulan April 2021 Lampung Tengah menjadi zona oranye dan segera menuju zona hijau.

(bbg/kmf)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.