26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

HKTI Lampura Pesawaran dan Lambar Dukung Musda HKTI di Tubaba, Edi Novial : Semoga HKTI Lampung Bangkit

Newslampungterkini.com – Ketua HKTI Lampung Utara, Pesawaran dan HKTI Lampung Tengah menilai Pelaksanaan Musda DPD HKTI Lampung akan yang akan dilaksanakan di Tulang Bawang Barat (Tubaba) akan berjalan lancar dan meriah meski dalam suasana Pandemi Covid-19.

Dikatakan Ketua DPC HKTI Lampung Utara H. Hanafi, S.Sos, bahwa persiapan yang dilakukan bener-benar telah maksimal oleh Panitia, sebab seluruh kelangkapan Musda telah dipersiapkan.

“Yang tidak kalah menarik adalah figur calon ketua DPD HKTI Propinsi Lampung periode 2021-2026 yaitu Umar Ahmad. Seluruh DPC HKTI se Lampung sudah membuatkan tekad memilih Bupati Tubaba Umar Ahmad sebagai Ketua HKTI Lampung,” tegas mantan Ketua PWI Lampung Utara dua periode, Hanafi kepada media Newslampungterkini.com, Kamis (4/3/2021)

Menurut Hanafi, Umar merupakan pemimpin masa depan, muda, memiliki inovasi tinggi, low profil, dan dibuktikan dengan keberhasilan kepemimpinannya di Kabupaten Tubaba.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

“Kita telisik kepemimpinan Umar, dimana selama ini Tubaba tidak memiliki sumber daya alam seperti kabupaten kota propinsi Lampung lain, tapi beliau bisa merubah Tubaba menjadi daerah tujuan, dia benahi Tubaba dari bidang budaya, seni, pariwisata, dan sehingga saat ini menjadi daerah tujuan,” ungkapnya.

Lanjut H.Hanafi, HKTI Lampung berkeyakinan Umar Ahmad mampu membawa perubahan untuh lebih baik. “Jika Umar Ahmad terpilih sebagai ketua DPD HKTI Lampung yang akan datang dibantu pengurus yang lain, ia berharap, DPD HKTI Lampung, bisa menjembatani pengurus HKTI Lampung dan HKTI kabupaten kota untuk melakukan kunjungan-kunjungan ke daerah lain yang lebih maju bidang pertanian, yang tidak kalah penting, agar HKTI kedepan lebih memperhatikan pemuda-pemuda, agar bisa menyukai bidang pertanian, dengan pola pelatihan-pelatihan,” pungkasnya.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Sementara itu Ketua DPC HKTI Pesawaran Oktonoventa,SH mengungkapkan hal yang sama dan berharap Bupati Tubaba dapat lebih berinovasi terhadap pertanian di seluruh Kabupaten Kota di Lampung.

“Saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada bapak Bupati Tubaba Umar Ahmad, SP yang bersedia memimpin HKTI Provinsi Lampung kedepan, dan saya juga mengucapkan DPC HKTI Tubaba yang selalu berkoordinasi atas kesiapan Musda di Tubaba yang menjadi tuan rumah, semoga Musda HKTI Lampung dapat berjalan dengan baik dan lancar dan kami DPC HKTI Pesawaran mendukung bapak Umar Ahmad untuk menjadi ketua HKTI Provinsi Lampung,” imbuhnya.

Sedangkan Ketua DPC HKTI Lampung Barat Edi Novial, S.Kom saat rapat pra Musda di Hotel Swessbel, menyampaikan dukungan Musda dan dukung kepada Bupati Tubaba sekaligus berharap agar HKTI Provinsi Lampung dapat menjalankan organisasi lebih baik lagi.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

“Terimakasih atas kehadiran Ketua DPC HKTI se-Lampung, DPP dan DPD serta pak Umar Ahmad. Tidak banyak yang kami sampaikan, semoga pak Umar Ahmad bisa memimpin HKTI Lampung menjadi lebih baik, dan HKTI Lampung Bangkit,” kata Edi Novial.

Ketua DPC HKTI Lampung Barat yang juga sebagai Ketua DPRD Lambar itu berharap ketika pak Umar Ahmad menyusun struktur kepengurusan HKTI Provinsi Lampung, juga bisa menyerap aspirasi DPC HKTI Kabupaten Kota, memberikan kesempatan keterwakilan setiap daerah untuk membantu HKTI Lampung dalam menjalankan program-programnya.

“Kami yakin bang Umar mampu memperjuangkan aspirasi petani di Lampung melalui HKTI, kami yakin HKTI Lampung Berjaya dan Bangkit, ” kata Edi, saat rapat Pra-Musda beberapa hari yang lalu.

 Laporan : Dedi Priyono/Adv 

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.