25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Noverisman Subing Ingatkan Masyarakat Agar Selalu Patuhi Prokes

Newslampungterkini.com – Wakil Ketua Komisi III DPRD Lampung Noverisman Subing menegaskan, new normal adalah perubahan perilaku untuk tetap menjalankan aktivitas normal namun ditambah menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19.

“Kurangi kontak fisik saat beraktifitas dan bekerja, hindari kerumunan, serta bekerja, atau sekolah dari rumah,” kata Noverisman Subing.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Dipaparkannya, ada beberapa macam bentuk Protokol kesehatan Covid-19 yang harus ditaati masyarakat, diantaranya, menjaga kebersihan tangan. Bersihkan tangan dengan cairan pencuci tangan atau hand sanitizer, apabila permukaan tangan tidak terlihat kotor. Apabila kotor bersihkan menggunakan sabun dan air mengalir. Jangan menyentuh wajah. Jaga jarak.

Untuk menghindari terjadinya paparan virus dari orang ke orang lain, harus senantiasa menjaga jarak dengan orang lain minimal satu meter, memakai masker, baik masker medis atau masker non medis, sebaiknya setelah digunakan buang masker di tempat sampah yang tertutup dan cuci tangan setelah itu.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Kemudian isolasi mandiri bagi yang merasa tidak sehat, seperti mengalami demam, batuk, pilek, nyeri tenggorokan, sesak napas diminta untuk secara sadar dan sukarela melakukan isolasi mandiri di dalam rumah.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Tetap di dalam rumah dan tidak mendatangi tempat kerja, sekolah, atau tempat umum lainnya karena memiliki risiko infeksi Covid-19 dan menularkan ke orang lain,” pungkasnya. (*)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.