25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Walikota dan Wakil Walikota Metro Resmi Dilantik

Newslampungterkini.com – Pelantikan dan pengambilan sumpah Jabatan Walikota dan Wakil Walikota Metro Wahdi Sirajudin – Qomaru Zaman hasil Pilkada tahun 2020 dilaksanakan pada Jumat (26/02/2021).

Pelantikan oleh Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi dengan tetap melakukan protokol kesehatan yang ketat berlangsung di Balai Keratun Bandar Lampung dengan mengambil sumpah jabatan seluruh Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota hasil Pilkada serentak 2020.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Gubernur Lampung menyampaikan, bahwa pelantikan ini merupakan pertama kali dilaksanakan separuh dari Provinsi Lampung. Jadikan pelantikan ini sebagai tugas, namun juga buktikan dalam insfrastruktur pembangunan kabupaten/kota dan jadikanlah pakaian putih sebagai jiwa yang putih.

“Seharusnya pelantikan ini dilaksanakan secara virtual, namun saya memohon kepada Menteri agar berlangsung secara tatap muka. Dengan harapan ini dapat menjadi pintu komunikasi demi Lampung berjaya,” tegasnya.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Selanjutnya, Arinal Djunaidi juga mengucapkan selamat serta mengajak agar Walikota dan Wakil Walikota dapat  jujur dalam tindakan dan ikhlas dalam pengabdian sehingga bisa dibuktikan apa yang berikan kepada rakyat. Dari pada itu, Lampung dalam penilaian masuk dalam 10 besar dan saat ini Lampung tidak masuk daerah miskin.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Saya juga mohon untuk kerja sama, kita bersama untuk mempertahankan itu. Kehebatan itu juga mari kita tunjukan ke nasional bahwa Lampung bisa seperti daerah lain,” ujar gubernur.

(dd)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.