24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

KONI Pringsewu Gelar Rapat Kerja

Newslampungterkini.com – Rapat kerja Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pringsewu digelar di Aula Utama Pemkab Pringsewu, Selasa (17/11/2020).

Raker secara resmi dibuka oleh Bupati Pringsewu Sujadi, serta ditutup oleh Wakil Bupati Pringsewu Fauzi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kadispora Provinsi Lampung, sekaligus Ketua Harian KONI Provinsi Lampung Hanibal, Ketua Komisi IV DPRD Pringsewu Suryo Cahyono, KadisporaPar Pringsewu Jahron, Ketua KONI Pringsewu Dwi Pribadi beserta jajaran pengurus lainnya.

Bupati Pringsewu Sujadi menyambut baik raker tersebut dalam rangka menyinkronkan program KONI dan memperkuat organisasi sekaligus memajukan olahraga di Bumi Jejama Secancanan.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Terkait wacana yang berkembang mengenai rencana Pringsewu sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung 2022 mendatang, dikatakan bupati, Pemkab Pringsewu akan membahasnya lebih lanjut bersama DPRD.

Sementara itu, Kadispora Provinsi Lampung, sekaligus Ketua Harian KONI Provinsi Lampung Hanibal, mengatakan selama ini Pringsewu merupakan barometer KONI Provinsi Lampung.

Oleh karena itu, baik KONI maupun Pemprov Lampung sangat mendukung bilamana Pringsewu menjadi tuan rumah perhelatan Porprov Lampung 2022 yang akan datang.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Menurutnya, hal ini merupakan kesempatan bagus, dan dampaknya juga bagus , bukan saja olahraga tapi juga ekonomi dan pariwisata.

Dikatakan Hanibal, membina olahraga itu tidaklah mudah. Olahraga itu, kata dia, tidak memerlukan omong besar, tetapi prestasinya yang harus besar. Karenanya, ia meminta Pringsewu agar tidak takut-takut menjadi tuan rumah Porprov Lampung tahun 2022.

Menurutnya, Porprov itu merupakan hajat provinsi sehingga yang menanggung adalah pihak provinsi, dan pelaksanaannya pun tidak perlu mewah, namun cukup dilakukan secara sederhana.

Pihaknya juga meminta dukungan Bupati maupun DPRD, agar keinginan KONI Pringsewu untuk menjadi tuan rumah Porprov Lampung dapat tercapai. Diungkapkan Hanibal, bahwa Gubernur Lampung ingin mengembalikan kejayaan olahraga Provinsi Lampung seperti masa dahulu.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Sementara itu, pada sore harinya, di tempat yang sama, kegiatan Rapat Kerja KONI Kabupaten Pringsewu secara resmi ditutup oleh Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, didampingi  KadisporaPar Pringsewu Jahron serta Ketua KONI Pringsewu Dwi Pribadi.

Berbagai keputusan organisasi juga dihasilkan pada raker tersebut, diantaranya dalam rangka mengembangkan dan memperkuat kelembagaan KONI Kabupaten Pringsewu.

(Rhm)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.