24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Populerkan Ikon Wisata Tubaba, Bupati Gowes Bareng BRICCO

Newslampungterkini.com – Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, Hi. Umar Ahmad, SP bersama serombongan Bank Rakyat Indonesia Cycling Community (BRICCO) mempopulerkan sejumlah ikon wisata di bumi Ragem Sai Mangi Wawai melalui kegiatan olahraga bersepeda.

Gowes bareng, pada Minggu (9/8/2020) itu, juga diikuti Wakil Bupati Fauzi Hasan, SE, MM, Ketua DPRD Ponco Nugroho, ST, Dandim 0412/LU Letkol Inf. Haryy Prabowo, SE, Kepala Cabang BRI Tubaba Edi Yuniarto beserta para staf dan puluhan peserta lainnya.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Kegiatan yang dimulai dari halaman Brugo Cottage Komplek Islamik Center Tubaba sekitar pukul 06.00 WIB itu, diawali dengan kegiatan olahraga pemanasan terlebih dahulu. Kemudian gowes dilakukan dengan rute menuju arah Tugu Rato Nago Besanding, kemudian melintasi Tiyuh Kagungan Ratu, dan berakhir di Las Sengok di Tiyuh Karta-Tulang Bawang Udik.

Dilokasi Las Sengok, atau kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang sedang dibangun tersebut, Bupati beserta rombongan menyempatkan diri beristirahat di Taman Seribu Batu, sambil berfoto bersama.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Usai menikmati kawasan bebatuan tersebut, para goeser itu kembali melanjutkan perjalanan menuju titik finish yang berakhir di Komplek Wisata Taman Budaya Uluan Nugrik.

Di lokasi calon Kota Budaya Uluan Nughik tersebut Bupati dan rombongan saling beramah-tamah di Cafe Wisata Uluan Nugrik, hingga selesai sekitar pukul 10.30 WIB.

Di akhir kegiatan Bupati Umar Ahmad yang begitu begitu antusias bersepeda dengan rute belasan kilometer tersebut, berpesan agar menjadikan kegiatan gowes di Tubaba sebagai ajang olahraga yang rutin diselenggarakan di Tubaba.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Saya sangat mendukung kegiatan seperti ini, dan saya berharap menjadi kegiatan yang rutin dilakukan. Kami sangat mengapresiasi kegiatan gowes bareng ini. Tentunya kegiatan ini kita harapkan dapat mengeksplor wisata di Tubaba,” ungkap Bupati Tubaba diakhir kegiatan saat berada di taman budaya Uluan Nughik.

Laporan : Dedi Priyono  

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.