26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Winarni Akhiri Roadshow Swasembada Gizi di Kecamatan Way Sulan

Newslampungterkini.com –  Duta Swasembada Gizi, Hj. Winarni Nanang Ermanto lakukan roadshow Program Pencegahan Stunting diseluruh Kecamatan di Lampung Selatan.

Bertempat di kecamatan Way Sulan, Winarni melakukan lawatan terakhirnya dalam sosialisasi Program Swasembada Gizi Kabupaten Lampung, Senin (31/8/2020).

Turut mendampingi pada roadshownya, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Yani Thamrin, Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA) Anas Ansori, Direktur RSUD Bob Bazar Media Apriliana, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Way Sulan, Kabid PAUD Dinas Pendidikan Ahmadin, Kabid Bina Kesehatan Keluarga Devi Arminanto, para Kepala Desa (Kades) dan Ketua TP PKK se-Kecamatan Way Sulan.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Winarni menjelaskan bahwa Stunting merupakan gagalnya tumbuh kembang pada anak yang disebabkan mulai dari sejak dalam kandungan, “Stunting disebabkan gagalnya tumbuh kembang pada anak sejak dalam kandungan yang diakibatkannya kekurangan gizi (gizi buruk), stunting tidak bisa diubah jika usia bayi lebih dari 2 tahun,” katanya.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

“Sebagai orang tua, kita harus memperhatikan pertumbuhan anak dari Nol bulan dalam kandungan sampai 1000 hari atau 2 tahun. Tidak akan tuntas stunting di Lampung Selatan Tanpa kepedulian kita bersama, untuk itu program swasembada Gizi ini perlu disosialisasikan kepada masyarakat,” ujar Winarni dalam sambutannya.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Winarni juga menjelaskan 5 Layanan dalam Program Swasembada Gizi Kabupaten Lampung Selatan.

Selanjutnya Winarni menyempatkan diri mengunjungi Posyandu-posyandu yang ada di Kecamatan Way Sulan, dan memberikan Vitamin Tambahan bagi Balita, dilanjutkan meresmikan Pos Kesehatan Desa setempat.

(dam/au)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.