25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

GRP Sosialisasi Perda dan Edukasi Pencegahan Corona Ke Masyarakat

Newslampungterkini.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Garinca Reza Pahlevi (GRP) menggelar sosialisasi Perda No. 4 tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Ketahan Keluarga di Desa Labuhan Ratu V Kecamatan Labuhan Ratu, Lampung Timur. Sabtu (13/06/2020)

Dalam kegiatan Sosper ini, GRP bersama pembicara dr Aldo Aprizo, Agus Putra Eka Jasutra anggota DPRD kabupaten Lampung Timur, serta Kades Labuhan Ratu 5 diwakili Kaur Pemerintahan.

Menurut GRP, kegiatan ini merupakan salah satu tugas fungsi pokok Anggota DPRD, selain fungsi pengawasan, fungsi anggaran, kewenangan mengontrol pelaksanaan Perda dan kebijakan pemerintah, serta peraturan lainnya.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Hari ini kami berfokus kepada perda ketahanan keluarga dibidang kesehatan. Sebagaimana pemerintah telah menetapkan bahwa ditengah pandemi ini kita harus menjalankan kehidupan yang baru atau New Normal sehingga kita semua harus mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah,” terang GRP.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Junaidi salah seorang warga yang turut menghadiri kegiatan Sosper ini mengucapkan terima kasih kepada Garinca Reza Pahlevi yang telah menggelar kegiatan ini.

“Kami warga desa berterimakasih atas sosialisasi ini, acara ini sangat bermanfaat bagi kami,” ujarnya.

Dalam Sosper tersebut GRP juga mengedukasi masyarakat tentang pencegahan dan penanggulangan virus covid-19 (Corona).

Dirnya menghimbau masyarakat agar menerapkan standart protokoler kesehatan dalam beraktifitas sehari hari.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Patuhi anjuran Pemerintah untuk tetap berada di rumah, wajib menggunakan masker apabila ada kepentingan yang mendesak di luar rumah, melakukan pembatasan sosial dan menghindari kerumunan (Social Distancing), selalu menjaga jarak aman dalam berinteraksi (Physical Distancing), selalu mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir, serta menjaga kebersihan dan pola hidup sehat guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” pungkasnya.

(bbg)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.