25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Menuju New Normal, Kapolres Metro Kumpulkan Bhabinkamtibmas

Newslampungterkini.com – Bhabinkamtibmas merupakan salah satu garda terdepan dalam konsep pemberdayaan keamanan di wilayah. Bintara polisi yang ditempatkan di kelurahan ini sehari-hari berkutat di pedesaan dan bertugas membina masyarakat terkait dengan pemeliharaan kemanan dan ketertiban masyarakat.

Dari peran strategis tersebut, Kapolres Metro, AKBP Retno Prihawati S.Sos, S.I.K, MH secara khusus memberikan arahan kepada Bhabinkamtibmas jajarannya di lapangan apel polres Metro kamis (28/05/2020).

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Hadir dalam acara tersebut antara lain,  Kasat Binmas AKP Suhado KBO Sat Binmas Iptu Kosim serta puluhan personel Bhabinkamtibmas.

AKBP Retno Prihawati diawal arahan meminta personil Babinkamtibmas agar tetap semangat dalam pelaksanaan tugas karena banyak tugas yang menanti dalam penanganan Covid 19 saat ini.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Kedepan seluruh personil Polri akan melaksanakan Indonesia New Normal dengan mematuhi aturan Protokol Kesehatan dalam rangka menghadapi Covid 19 saat ini, ” katanya.

Dengan menuju kehidupan New Normal, lanjutnya, masyarakat dituntut untuk merubah kebiasaan hidup dengan mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah Covid 19.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Dimanapun tempat keramaian, kita akan melakukan pendisiplinan, dan terus menghimbau masyarakat untuk bisa bekerjasama dalam memerangi Covid 19,” imbuhnya.

Kapolres juga mengingatkan agar membiasakan memakai Masker, menggunakan Hand Sanitizer, dan Social Distancing.

(bbg/red)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.