24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Pembentukan Gugus Posko Siaga Bencana Covid-19 di Ujung Timur Perbatasan NKRI

Newslampungterkini.com, NTT – Personel Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ hadir pada Rapat Pembentukan Gugus Posko Siaga Bencana Covid-19 di Aula Kantor Camat Lamaknen yang berada di Desa Dirun Kecamatan Lamaknen Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur.

Kehadiran personelnya dalam Rapat Pembentukan Gugus Posko Siaga Bencana Covid-19 dibeberapa tempat sepanjang sektor timur wilayah perbatasan Indonesia – Timor Leste tersebut dibenarkan Dansatgas Pamtas Yonif R 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin S.Sos M.M dalam rilis tertulisnya di Atambua Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur. Sabtu (4/4/2020)

Dikatakan Dansatgas, Rapat Pembentukan Gugus Posko Siaga Bencana Covid-19 dilaksanakan ditiap-tiap daerah sepanjang wilayah perbatasan RI-RDTL, salah satunya dilaksanakan pada Kamis (2/4/2020) tersebut merupakan pembentukan Posko Siaga Bencana Covid-19 tingkat Kecamatan Lamaknen.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Rapat ini sendiri bertujuan untuk menyediakan fasilitas dan koordinasi perlibatan instansi terkait yaitu Pemerintah Desa dan Kelurahan dalam kesiapsiagaan menyikapi bencana yang berkembang di Negara Indonesia saat ini, yaitu wabah Covid-19,” ujarnya.

“Tidak hanya personel Satgas, tetapi rapat tersebut juga dihadiri oleh Camat Lamaknen Bapak Hironumus Mau Luma S.Pd M.M, personel Koramil 1605-03/Weluli yang diwakili oleh Batuud Pelda M. Paus de Jesus, Kapolsek Lamaknen Ipda Taufan, Kepala Puskesmas Weluli Bapak Petrisus Pandai Ratu, AM.Keb, Kepala Puskesmas Delomil Bapak Robertus M. Seran, M.K.M serta seluruh Kepala Desa sekecamatan Lamaknen,” terangnya.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Lebih lanjut dikatakan, personel Satgas sendiri menghadiri rapat tersebut dipimpin oleh Serka Riaddus Solihin bersama dua orang personelnya.

“Selain pembentukan Posko Siaga Bencana wabah Covid-19, himbauan-himbauan pemerintah pun turut disampaikan dalam rapat tersebut, sehingga diharapkan para Kepala Desa dapat meneruskan himbauan tersebut kepada warganya masing-masing,” tuturnya

“Posko Siaga Bencana ini diharapkan dapat menjadi fasilitas yang yang efektif bagi warga yang berada di wilayah perbatasan dalam rangka mencegah penyebaran wabah Covid-19 di tingkat Kecamatan,” tambahnya.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Dirinya juga berharap kepada seluruh masyarakat di wilayah perbatasan tidak panik serta dapat mengisolasi diri sendiri secara mandiri di rumah masing-masing, serta mengikuti segala himbauan yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah.

Di tempat terpisah, Camat Lamaknen Hironumus Mau Luma S.Pd.,M.M menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran personel Satgas pada Rapat Pembentukan Posko Siaga Bencana Covid-19 tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran personel Satgas atas pelaksanaan kegiatan ini, dan kami bersyukur kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan aman,” tandasnya.

  • PuspenTNI
Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.