24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Masyarakat Pekon Margosari Perketat Kendaraan Masuk dari Luar Daerah

Newslampungterkini.com, Pringsewu -Tekait kekhawatiran masyarakat akan wabah virus corona yang di ketahui semakin hari semakin meningkat, bahkan kekhawatiran tersebut tidak hanya dirasakan oleh masyarakat di perkotaan tapi juga dirasakan masyarakat di Pedesaan.

Menyikapi hal tersebut berbagai upaya masyarakat dilakukan baik dari mulai seringnya mencuci tangan dengan sabun, mandi 2 kali sehari, menghindari kerumunan warga, mnggunakan masker, serta tidak memancing berkumpulnya orang banyak dan berbagai anjuran agar terhindar dari wabah virus covid 19.

Baca Juga :  Cawagub dr Jihan Nurlela Jadi Pembina Upacara Hari Santri Nasional 2024 di Jatiagung

Namun hal itu belum dirasa cukup untuk mencegah penularan covid 19, sampai akhirnya masyarakat pekon Margosari Kecamatan Pagelaran Utara Kabupaten Pringsewu, yang diprakarsai oleh karang Taruna, Aparatur pekon dan organisasi PSHT yang ada di pekon setempat untuk mengadakan penyemprotan disinfektan bagi kendaraan yang hendak masuk baik itu kendaraan roda dua ataupun roda empat. Kamis (2/4/2020)

Upaya ini adalah salah satu kegiatan warga pekon setempat untuk selalu berjaga dan mengantisipasi serta mengurangi kepanikan warga akan penularan covid 19. Kegiatan ini berlangsung sudah 6 Hari, dan hasil sementara pemudik sudah mencapai 34 orang dan di catat sebagai ODP karena berasal dari pulau Jawa dan dikarantinakan di Puskesmas setempat.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Sejauh ini belum ada penolakan dari kendaraan baik sopir maupun penumpangnya yang hendak masuk untuk di lakukan penyemprotan.

“Malah mereka sudah faham kalo prosedurnya seperti ini dan langsung di lakukan pendataan oleh Pamong desa setempat,” ucap Apriyanto selaku Sekdes Pekon setempat.

Baca Juga :  Ahmad Giri Akbar Resmi Jabat Ketua DPRD Lampung

Salah satu pengendara roda empat kepada awak media Newslampungterkini.com memberikan keterangan bahwa dirinya tidak merasa terganggu dengan kegiatan ini justru malah senang karena mengurangi ketakutan masyarakat.

“Kegiatan ini bagus mas saya tidak merasa terganggu walaupun kendaraan saya di semprot malah saya senang tidak menimbulkan kekhawatiran di tengah masyarakat,” ucap Agus pengendara roda empat yang baru di semprot mobilnya.

(Rohim)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.