24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Cegah Penyebaran Covid-19, Diskoperindag Tubaba Semprotkan Cairan Disinfektan di Pasar

Newslampungterkini.com, Tulang Bawang Barat – Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Pasar Panaragan Jaya, Jumat (27/03/2020).

Kepala Dinas Koperindag Tubaba, Khairul Amri, mengatakan bahwa penyemprotan yang dilakukan bersama instansi terkait, sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona (COVID-19) diwilayah Kabupaten Tubaba, khususnya di pasar-pasar

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Kita bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Kepolisian untuk melakukan penyemprotan disinfektan, dan kita lakukan pada pagi hari. Saat melakukan penyemprotan, pedagang tentu dihimbau untuk keluar dahulu, dan dagangan yang berbentuk makanan disimpan atau ditutup sementara,” ungkapnya.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Diakui Khairul, setelah penyemprotan disinfektan di Pasar Panaragan Jaya, pihaknya juga akan melakukan penyemprotan di dua Pasar lainnya, yaitu Pasar Mulya Asri dan Pasar Dayamurni, yang akan dijadwalkan lebih lanjut nantinya.

“Meskipun dalam situasi penanganan Covid 19, untuk tiga Pasar besar di Kabupaten Tubaba ini akan tetap beroperasi seperti biasanya, hanya saja kita himbau kepada pedagang dan pembeli untuk saling menjaga kebersihan, jaga jarak dan menjaga kesehatan, serta menggunakan alat kesehatan saat berinteraksi seperti masker dan selalu mencuci tangan,” pungkasnya.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Laporan : Dedi Priyono

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.