24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Pasien Positif Covid-19 di Lampung Jadi Dua Orang

Newslampungterkini.com, Bandarlampung – Satu warga Provinsi Lampung kembali dinyatakan positif terjangkit Coronavirus Disease (Covid-19). Hal tersebut dipastikan oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lampung pada Kamis (26/3/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Dr. dr. Hj. Reihana, MKes, di kantor Gubernur Lampung menjelaskan, telah mendapatkan telepon dari Kementerian Kesehatan bahwa satu sample swab PDP di Lampung positif. Sehingga pasien positif terpapar virus Covid-19, menjadi dua orang.

“Saya sampaikan situasi terkini, bahwa pasien positif tambah satu orang. Ini walaupun belum diumumkan tapi saya sudah ditelepon dari Kemenkes. Sekarang pasien ini sudah diisolasi sesuai penanganan standart Covid-19. Pasien seorang laki-laki 35 tahun,” kata Reihana yang juga Ketua Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Provinsi Lampung ini.

Baca Juga :  Antisipasi Banjir, Pj Gubernur Didampingi Pj Walikota Bandar Lampung Tinjau Aliran Sungai di Rajabasa Nunyai

Saat ini kata Reihana, keduanya baik pasien positif 01 laki-laki berusia 62 tahun dan pasien 02 Laki-laki 35 tahun, berada dalam penanganan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) Lampung.

Baca Juga :  Pj Gubernur Tinjau Langsung Normalisasi Aliran Sungai Way Sukamaju di Teluk Betung Timur

Dikatkan Reihana, pasien nomor 02 tersebut saat ini sudah ditangani sesuai prosedur kesehatan Covid-19.

Pasien nomor 02 tersebut waktu itu pernah punya riwayat menghadiri pertemuan di Jogjakarta.

Sebelumnya pasien 01 yang terlebih dahulu dinyatakan positif covid 19 karena punya riwayat melakukan pertemuan di Bogor.

Reihana memohon doa masyarakat Lampung dan meminta masyarakat mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap di rumah saja.

“Terus melakukan self monitoring, self isolation dan social distancing agar memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Sementara itu, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) Corona Virus Provinsi (Covid-19) di Provinsi Lampung mengalami peningkatan.

Jika sehari sebelumnya Rabu (25/3/2020), jumlah PDP sebanyak 11 orang, maka Kamis (26/3/2020) data di Dinas Kesehatan Lampung, jumlah PDP bertambah menjadi 15 orang.

Selain pasien dalam pengawasan (PDP), jumlah orang dalam pantauan (ODP) juga mengalami peningkatan dari 154 orang menjadi 294 orang. (*)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.