24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Kepala Rutan Menggala Sambangi Kantor PWI Tulang Bawang

Newslampungterkini.com, Tulang Bawang – Kepala Rutan Kelas II B Menggala Gowim Mahali, bersama dengan jajarannya Hasanudin Kasubsi Pengelolaan dan Kepegawaian, Didi Raindra Kepala Kesatuan Pengaman, Rizcho Sakanandy Kasubsi Pelayanan Tahanan, geruduk Balai Wartawan Sai Bumi Nengah Nyappur, sekretariat kantor PWI Tulangbawang. Sabtu (29/2/2020).

Kedatangan Gowim Mahali, ke kantor PWI untuk melihat suasana kantor organisasi tertua di Indonesia tempat berkumpulnya wartawan saat melepas lelah seharian mencari berita.

“Tempatnya nyaman, apalagi ditambah tempat santai dibelakang kantor. Kita bisa melihat pemandangan yang indah, kalau di buat tempat wisata mantap,” ujarnya.

Baca Juga :  Cawagub dr Jihan Nurlela Jadi Pembina Upacara Hari Santri Nasional 2024 di Jatiagung

Lanjut Gowim Mahali Karutan Kelas IIB Menggala yang masih hitungan bulan menjabat Karutan, nama Balai Wartawan Sai Bumi Nengah Nyappur mirip dengan slogan kabupaten Tulangbawang.

“Tentunya maknanya pasti dalam, untuk perkumpulan wartawan di organisasi PWI Tulangbawang,” ucapnya.

Dijelaskan Abdul Rohman Ketua PWI Tulangbawang, nama yang kami sematkan Sai Bumi Nengah Nyappur, bermakna bahwa masyarakat daerah Tulangbawang sangat terbuka, mudah beradaptasi terhadap lingkungan, serta ramah dalam pergaulan.

Baca Juga :  Ahmad Giri Akbar Resmi Jabat Ketua DPRD Lampung

Hal ini merupakan perwujudan sikap kemampuan, keluhuran dan keyakinan, serta percaya diri yang penuh. Keterbukaan masyarakat Tulangbawang ini merupakan dalam bentuk kesediaan menerima pengaruh dan memberi pengaruh terhadap masyarakat pendatang.

“Karena yang tergabung di organisasi PWI ini bermacam-macam media, suku, adat, budaya, agama yang berbeda. Makanya kita beri nama Balai Wartawan Sai Bumi Nengah Nyappur,” ucap Rahman, sapaan Akrab Ketua PWI Tulangbawang.

Terimaksih atas kedatangan Bapak Karutan Gowim Mahali yang sudah menyempatkan waktu melihat Balai Wartawan Sai Bumi Nengah Nyappur.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Kedepan kita punya program untuk membuat rumah singgah bagi wartawan-wartawan yang dari luar daerah, ketika mampir ada tempat menginap gratis. Karena ukuran tanah kantor kita ini masih sisa panjang di belakang, kita buat kamar, mushola, kolam ikan masih memungkinkan tempatnya,” kata Ketua PWI.

Kedatangan Kepala Rutan Kelas IIB Menggala disambut langsung oleh Ketua PWI Tulangbawang Abdul Rohman, Sekretaris PWI Tulangbawang Erwinsyah, beserta jajaran.

(Dms)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.