24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Pendampingan Sensus Penduduk Online di Diskominfo Metro

Newslampungterkini.com, Metro  – Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Metro, mengundang Badan Pusat Statistik (BPS) untuk melakukan pendampingan Sensus Penduduk Online, di Ruang Rapat Sekretariat Diskominfo Metro, Senin (24/02/2020).

Sekretaris Dinas Kominfo Metro, Subehi, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Dian dan Angger petugas BPS yang akan melakukan pendampingan sensus penduduk online pada hari ini.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Sensus ini merupakan program wajib berkala setiap 10 tahun sekali, yang dahulu dilaksanakan dengan cara sosialisasi secara door to door, namun pada tahun 2020 ini dilakukan dengan cara yang berbeda, dengan mengikuti perkembangan era digitalisasi yang berbasis elektronik. Maka untuk itu, pada hari ini kita melakukan sosialisasi pendampingan sensus penduduk online, agar seluruh staf Kominfo dapat mengisi secara baik dan benar,” ujarnya.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Dian Wuryandari selaku Kasi Neraca dan Analisis Statistik Kota Metro, dalam kesempatan yang sama menginformasikan staf Diskominfo Metro mengenai beberapa langkah untuk mengisi sensus penduduk secara online, yang dapat dilakukan dengan mengakses https//:sensus.bps.go.id .

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Dian juga menjelaskan mengenai manfaat sensus penduduk online, serta tahapan pelaksanaan SP 2020 yang terdiri dari sensus penduduk online periode 15 Februari – 31 Maret 2020, serta sensus penduduk wawancara mulai tanggal 1-31 Juli 2020.

Tampak hadir Kepala Dinas Kominfo, Sekretaris Diskominfo, Petugas BPS Kota Metro, dan Staf Diskominfo Metro.

(Red/Kmf)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.