25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Tingkatkan Penegakan Hukum, Bupati Tulang Bawang Tandatangani MoU dengan Kejaksaan

Newslampungterkini.com, Tulang Bawang – Untuk meningkatkan penegakan hukum, kepala daerah se-Provinsi Lampung menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kejaksaan, di Balai Keratun Lt. III, Komplek Kantor Gubernur, Bandarlampung, Rabu (5/2/2020).

Penandatanganan kesepakatan bersama tersebut antara pemerintah daerah se-Provinsi Lampung dengan Kejaksaan Tinggi Lampung dan Kejaksaan Negeri se-Lampung tentang Penanganan Masalah Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Pada Wilayah Hukum Provinsi Lampung.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Pada acara tersebut Bupati Tulang Bawang Hj.Winarti SE MH hadir didampingi didampingi Inspektur Dr.Pahada Hidayat SH, Kepala Kesbang Polda Hamami Ria, S.Sos.MM, Kabag Hukum dan Perundang-undangan Anuari SH.MH.M.Si.

Disampaikan bupati usai acara, bahwa kesepakatan bersama ini dimaksudkan untuk mengoptimalkan pelaksanaan tugas dan fungsi para pihak dalam Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Tujuan kesepakatan bersama ini adalah untuk meningkatkan efektivitas penanganan dan/atau penyelesaian masalah hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara baik didalam maupun diluar pengadilan,” ujarnya.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Dikatakannya juga, bahwa ruang lingkup kesepakatan bersama ini meliputi kegiatan berupa pemberian bantuan hukum, pertimbangan hukum, pelayanan hukum dan tindakan hukum lain dibidang Perdata dan Tata Usaha Negara.

Hadir pada penandatanganan tersebut, Gubernur Lampung, Kajati Lampung, Forkopimda Lampung, Kajari Se lampung, Bupati dan Walikota Se Lampung.

(Dm)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.