27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Hadir di Megalithic Millennium Art, Bachtiar Basri Ajak Warga Tubaba Dukung Umar Ahmad

Newslampungterkini.com, Tulang Bawang Barat – Bupati Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung Periode 2011 – 2016 H. Bachtiar Basri ungkapkan kekagumannya atas gagasan pembangunan Bupati Umar Ahmad yang berbasis ekologi dan berkebudayaan.

Mantan Wakil Gubernur Lampung Periode 2014-2019 itu menghadiri dua lokasi berbeda, yang menjadi rangkaian Sharing Time Megalithic Millennium Art, yakni Taman Budaya Tubaba Uluan Nughik Kelurahan Panaragan Jaya dan Las Sengok di Tiyuh (Kampung) Karta, pada Rabu (22/1/2020)

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

“Saya datang ke Tubaba dan saya merasa bangga, ternyata Bupati Umar Ahmad itu sangat penuh ide. Idenya bagus dan menurut saya ini sangat langka,” kata Bachtiar Basri saat diwawancarai media Newslampungterkini.com di lokasi Las Sengok, Karta.

Om Bach, panggilan akrab warga Tubaba berharap agar masyarakat Tubaba terus mendukung berbagai program pembangunan yang digagas oleh Umar Ahmad, sebab menurutnya pembangunan berbasis Kebudayaan di Tubaba akan menjadi Identitas Daerah Bumi Ragem Sai Mangi Wawai.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

“Saya mendorong temen-temen sebagi Warga Tubaba, termasuk saya juga warga Tubaba, Ini harus kita dukung penuh, jangan dilihat saat ini saja, nanti ini akan melegenda,” ujarnya.

Kata om Bach, selama menjadi Bupati Tubaba yang Umar Ahmad adalah Wakilnya, sering kali menyebutkan Tubaba adalah daerah bukan-bukan. Tetapi saat ini sudah ada akses Tol terdekat dan tentunya ini akan mempercepat pembangunan.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

“Dulu saya juga sempat menyebutkan Tubaba adalah daerah bukan-bukan, karena akses yang sulit untuk masuk ke Tubaba, tetapi Allah SWT mengabulkan doa pemimpin dan rakyatnya, sehingga sekang sudah banyak akses pintu Tol yang terbuka lebar dan mudah ke Tubaba. Pesan saya untuk warga Tubaba, ayo dukunglah sepenuhnya untuk masa depan Tubaba, tidak ada kata lain,” pungkasnya.

Laporan : Dedi Priyono

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.