27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Umar Ahmad Ajak Marcella dan Arsitek Kawakan Yori Antar Keliling Tubaba

Newslampungterkini.com, Tulang Bawang Barat – Marcella Zalianty akhirnya meluangkan waktunya untuk berkunjung di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, setelah beberapa waktu lalu, (Jum’at 10 Januari 2020) menyampaikan rasa kagumnya kepada Umar Ahmad, Bupati Tubaba saat bertemu di The Dharmawangsa Hotel, Jakarta.

Bintang film Sinetron Sephia itu, tampak asik menikmati sejumlah tempat di Bumi Ragem Sai Mangi, dengan menjajaki perkampungan, perkebunan, rawa yang berpotensi menjadi tempat wisata, taman budaya rumah adat, Islamik Center, dan lokasi-lokasi yang sedang dan akan dibangun.

“Baru kali ini saya bisa lihat langsung kepala daerah seperti pak Umar Ahmad yang bersemangat membangun daerahnya dengan konsep Seni dan budaya, bahkan melibatkan para arsitektur Nasional dan Internasional. Ini sungguh luar biasa,” ujar Marcella Zalianty, di Kutip media Newslampungterkini.com saat mengunjungi pasar modern Tubaba di Pulung Kencana, Jum’at (17/1/2020) sekitar pukul 15.40 Wib.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Sebelumnya, diketahui Marcella Zalianty tiba di Tubaba sekitar pukul 09.00 Wib langsung menuju Berugo Cotage di belakang Komplek Islamik Center Tubaba bersama rombongannya.

Selain itu tampak hadir juga arsitek kawakan Yori Antar, yang diketahui merupakan salah satu arsitek nasional yang turut membantu Bupati Tubaba merancang berbagai pembangunan di daerah yang dikenal dengan slogan Nenemo (Nemen Nedes Neremo).

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Yori Antar, diketahui telah sukses mengubah wajah taman Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, menjadi fasilitas ramah untuk berbagai kalangan berstandar Internasional, namun di Tubaba Pria lulusan Arsitektur Universitas Indonesia pada tahun 1989 itu, sedang membangun Taman Budaya di Calon Kota Budaya Uluan Nughik di Kelurahan Panaragan Jaya Kecamatan Tulang Bawang Tengah.

Bukan rahasia lagi, arsitek yang memiliki nama Gregorius Antar Awal, yang lebih akrab disapa dengan Yori Antar, dikenal sebagai arsitek yang kerap memasukkan unsur kebudayaan di dalam setiap karyanya, termasuk membangun kawasan kota Uluan Nughik di Tubaba.

Umar Ahmad yang berpakaian sangat sederhana, dengan mengenakan kaos oblong putih polos, bersarung hitam dan bersandal jepit, mengajak para tamunya itu, mengunjungi bangunan pasar Modern Tubaba dan lahan bangunan Sekolah Nasional Tarakanita di Pulung Kencana.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Saat melihat bangunan yang dirancang arsitek Isandra Matin Ahmad atau yang dikenal dengan panggilan Andra Matin, Umar Ahmad tampak menjelaskan, berbagai konsep pembangunan yang digagasnya bersama Andra Matin.

“Bangunan ini dirancang oleh Arsitek Andra Matin, dengan bentuk arsitekturnya modern tetapi aktivitas pasarnya tetap tradisional” kata Umar Ahmad, dikutip media Newslampungterkini.com saat bincang dengan Marcella Zalianty dan Yori Antar di Lokasi bangunan Pasar Modern Tubaba.

Laporan : Dedi Priyono

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.