26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Kadis Kesehatan Tubaba Maksimalkan Fungsi Pelayanan Kesehatan Masyarakat

Newslampungterkini.com, Tulang Bawang Barat – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, akan memaksimalkan Fungsi Puskesmas Keliling (Pusling) untuk seluruh Tiyuh (Kampung).

Dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Tubaba Majril, kepada media Newslampungterkini.com, Rabu (15/01/2020) bahwa Pusling di seluruh wilayah Tubaba akan difungsikan maksimal ditahun 2020 ini.

“Di tahun Anggaran 2020 ini Dinas kesehatan akan memaksimalkan fungsi Pusling di Tiyuh-Tiyuh, sehingga kedepan tidak akan ada lagi masyarakat di Tubaba yang sakit ditelantarkan karena tidak mampu membayar pengobatan, karena bagi masyarakat yang kurang mampu, tidak dipungut biaya untuk pengobatannya,” terang Majril.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Menurut Majril, Petugas dan Kader kesehatan, akan melakukan pengobatan di seluruh Tiyuh wilayah kerjanya, dengan tanggap dan cermat, hingga melayani masyarakat yang benar-benar tidak mampu hingg dirujuk kerumah sakit yang ingin di rujuk.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

“Saya menghimbau seluruh Puskesmas, harus bertanggung jawab terhadap permasalahan kesehatan yang ada di wilayah kerjanya, buatkan jadwal seminggu 2-3 kali untuk berkeliling, lalu buatlah Call Center setiap Puskesmas untuk pelayanan kepada masyarakat. Sehingga dengan masyarakat yang sehat, maka daerah akan maju,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Lanjutnya, pembenahan pelayanan di RSUD Tubaba juga menjadi program prioritas, dan ditargetkan akhir tahun 2020, RSUD harus sudah terakreditasi, dan menata kembali bekerjasama dengan BPJS Kesehatan, sehingga pelayanan RSUD akan terus dimaksimalkan.

“Semoga di Tahun 2020 ini, pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya di Tubaba, akan semakin baik dari tahun-tahun sebelumnya,” pungkas Majril.

Laporan : Dedi Priyono

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.