26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Lampung Tengah Kembali Gelar Festival Qosidah Tingkat Kabupaten

Newslampungterkini.com, Lampung Tengah – Festival Seni Qosidah tingkat Kabupaten Lampung Tengah yang di buka secara resmi oleh Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesra Kusuma Riyadi yang mewakili Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto di Sesat Agung Nuo Balak Gunung Sugih, Rabu (18/12/2019).

Kepala Bagian Administrasi dan Pemerintahan Hi. Sunardi melaporkan bahwa kegiatan seperti saat ini sudah beberapa kali digelar digelar.

“Pada gelaran sebelumnya terbentur dana tapi pada tahun ini sudah mendapat dukungan Pemda sejak di bawah kepemimpinan Loekman.Djoyosoemarto,” ujarnya.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Di jelaskan Sunardi Kegiatan Festival seni Qosidah Kabupaten Lampung Tengah ini juga di barengi dengan kegiatan donor darah, dan pelayanan pembuatan KTP E serta penyerahan secara simbolis bantuan kepada 105 hafidz Qur’an dan modal usaha kepada 10 kelompok hafidz Qur’an.

Adapun cabang yang dilombakan Qosidah klasik dewasa putra-putri, Qosidah klasik remaja putra putri, dan hadroh Putri.

Sementara itu, Hj. Ellya Lusiana Loekman selaku ketua Lasqi Lampung Tengah dalam sambutan mengatakan, dirinya menyambut baik digelarnya lomba tersebut karena kegiatan seperti ini justru menumbuhkan rasa cinta terhadap budaya agama yang dianutnya.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Di sisi lain ditambahkan Hj. Ellya kehadiran lomba ini juga untuk memasyarakatkan lagu-lagu klasik yang kini makin sulit dijumpai akibat kehadiran musik-musik modern.

“Kegiatan seperti yang dilakukan oleh Lasqi ini dapat menyita waktu dan perhatian remaja agar tidak melakukan hal-hal negatif seperti menggunakan obat-obat terlarang, minuman keras dan lainnya,” ujarnya.

Lanjut Hj. Elya, bahwa di kabupaten Lampung Tengah warganya anti radikalisme tapi menghargai perbedaan untuk meningkatkan toleransi umat beragama.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Dengan digelarnya lomba Qasidah ini diharapkan lebih memicu perhatian anak muda untuk mencintai budaya bangsa yang seharusnya dilindungi.

Oleh karena itu, dirnya meminta kepada warga Lampung Tengah untuk melakukan kegiatan-kegiatan positif seperti yang digelar Lasqi kabupaten Lampung Tengah.

Acara festival Qasidah se Lampung Tengah ini turut dihadiri DPW Lasqi Provinsi Lampung, para kepala OPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan para pengurus Lasqi kecamatan.

(Dms/Kmf)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.