26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Diduga Bocor, Razia Tempat Karaoke Tak Membuahkan Hasil

Newslampungterkini.com, Lampung Tengah – Razia tempat hiburan malam oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Lampung Tengah (Lamteng) yang di pimpin Kabid Penegakan Perda dan Perundang- undangan, Jito, SIP, tidak membuahkan hasil. Kamis (20/12/2019)

Diduga informasi telah bocor sebelumnya dan alhasil razia tersebut tidak membuahkan hasil.

Padahal malam sebelum- sebelumnya Ratu Karaoke tidak pernah ada kata tutup satu jam pun setiap malamnya, namun sunguh disayangkan waktu yang telah di tunggu- tunggu oleh masyarakat untuk membersihkan kampungnya tidak membuahkan hasil, karena informasi akan adanya razia tersebut, diduga telah sampai di telinga pemilik atau  pengelola hiburan berbau maksiat yang berkedok karaoke keluarga.

Saat ditanya oleh awak media tentang bocornya informasi tersebut, Jito hanya mengeluarkan sepatah kata, ” Iya itu, sangat disayangkan bisa terjadi seperti ini,” ucapnya.

Kembali saat salah satu masyarakat memberikan pertanyaan tentang kabar adanya rencana masyarakat yang akan turun langsung untuk melakukan penutupan tempat hiburan yang berbau maksiat tersebut, Jito memeberikan lampu hijau .

“Ya sudah kalau ada jalan seperti itu dari masyarakat, nanti kabari kami ketika masyarakat sudah ada dilapangan,” ujarnya. Karena menurut Jito yang di kawal oleh puluhan jajarannya tersebut, pihaknya wajib mendapatkan bukti yang sangat akurat baru dilakukan tindakan tegas.

Di tempat terpisah, Ketua Forum Masyarakat Peduli Lampung Tengah (FMPLT) Cik Rustam mengatakan, forum yang di nahkodainya tersebut siap menjadi pengawal aksi yang dilakukan masyarakat nantinya, karena dirinya menilai banyak oknum yang menjadi penghianat jika razia dilakukan oleh Sat Pol PP, apalagi dengan membawa pasukan.

“Banyak yang menjadi penghianat dalam razia ini, saya beserta jajaran siap untuk mengawal jika masyarakat ingin turun langsung untuk melakukan penegakan Perda terhadap Ratu Karaoke,” katanya.

Karena, lanjutnya, sangat tidaklah masuk akal, baru kali pertamanya malam ini Ratu Karaoke telah tutup lebih awal, tidak seperti hari biasanya yang tutup hingga Adzan subuh.

Selain itu, dirinya ingin wilayah tidak ada tempat hiburan berkedok karaoke keluarga tapi ternyata tempat tersebut  berbau maksiat.

“Selain melanggar Perda juga melangar aturan adat istiadat masyarakat lokal, apalagi hiburan tersebut sangat dekat dengan pemukiman padat penduduk,” tegasnya.

Ditambahkannya, sebenarnya Sat Pol PP tidak perlu melakukan razia seperti malam ini, karena biar sepuluh kali lakukan razia tidak akan pernah bisa berhasil.

“Sekarang ini Kasat atau pun Kabid tinggal perintahkan satu atau dua anggota untuk memantau lokasi yang dituju, setelah mendapatkan data yang akurat, kenapa harus tunggu waktu lama untuk lakukan tindakan tegas,” ungkap Cik Rustam.

“Sat Pol PP kan ada bagian Intel yang mumpuni dan bisa di terjunkan, ada juga anggotanya yang tinggal di bandarjaya mampu untuk membantu dapatkan informasi, tapi harus dilakukan tindakan jika jajarannya telah dapatkan bukti yang akurat,” tutupnya.

(Ril/Drm)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.