28 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Waspada Jalan Rawan Longsor, Satlantas Polres Lampung Barat Tingkatkan Patroli

Newslampungterkini.com, Lampung Barat – Satuan Lalulintas Polres Lampung Barat tingkatkan patroli di titik rawan kejahatan, dan patroli di titik rawan longsor serta rawan laka lantas di sepanjang jalan lintas Liwa-Krui Pesisir Barat, Kamis (13/12/2019).

Kegiatan patroli di rawan kriminal dan Bencana alam seperti tanah longsor dan pohon tumbang tersebut merupakan pelayanan prima kepada masyarakat, khususnya disaat cuaca ekstrim seperti sekarang ini musim penghujan.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

Diketahui, di beberapa lokasi tersebut berpotensi timbul kerawanan tanah longsor, jalan amblas dan pohon tumbang saat musim penghujan tiba.

Kasat Lantas Iptu Raphi Hendrawan mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi S.IK MH menjelaskan, anggota kepolisian rutin setiap hari patroli sekaligus mengecek lokasi rawan longsor, mengingat cuaca yang ekstrim, khususnya saat turuh hujan.

Baca Juga :  Ribuan Peserta Senam Sehat Bersama Eva-Deddy

“Kami himbau kepada masyarakat pengguna jalan agar lebih berhati-hati dalam berkendara apa lagi saat hujan deras,” ujarnya.

Menurut Kasat Lantas, patroli ke jalur yang rawan tanah longsor sangat penting dan harus rutin dilaksanakan, sehingga petugas akan siap apabila terjadi bencana alam, seperti adanya tanah longsor, pohon tumbang.

“Dari  kegiatan tersebut anggota kami mendapati adanya beberapa lokasi atau titik-titik di Jalur Lintas Liwa-Krui yang mana Dijalur sepanjang 32 KM ini terdapat 3 daerah Titik Jalan Amblas, di KM 3, KM 6 dan KM 8 arah Krui dari Kota Liwa,” terang Kasat.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

Selain itu anggota satuan lalulintas dalam patroli juga membenahi posisi karung pasir pelindung di KM 4 jalan amblas arah Krui dan menyambangi masyarakat untuk menyampaikan pesan pesan Kamseltibcar Lantas.

(red)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.