27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Saat Peringati Hari Pahlawan Bupati Winarti Terpana dengan Perjuangan Kakek Pemulung

Newslampungterkini.com, Tulang Bawang – Pada peringatan hari pahlawan ke-74, Tahun 2019, yang digelar Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tulangbawang, mata Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH tertuju kepada seorang kakek pemulung rongsokan dan gerobak reotnya disudut pojok pagar Pemkab setempat, Senin (11/11/2019).

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

Seorang kakek pahlawan kebersihan, yang berjuang untuk dirinya sendiri, tidak mau membebani orang lain, berjuang dengan nilai mulia sebagai pahlawan kebersihan, untuk hidupnya.

Demikian ungkapan Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH, usai memanggil kakek tersebut mendekat dan bercengkrama ditengah lapangan upacara.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH terkesan dan bangga, melihat contoh yang ditunjukkan oleh kakek ini. “Sebuah contoh mulia bapak tunjukkan didepan kami,” sebut Bupati Winarti dengan bangga.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

“Apa lagi digerobaknya terpajang foto Presiden Jokowi, sebuah hal mulia menghormati pemimpin dan tidak mau berpangku tangan dihari tuanya,” tunjuk Bupati Winarti kepada seluruh peserta upacara, sebagai contoh pahlawan masa kini.

(Dms)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.