27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Pemkab Lampung Barat Peringati Hari Pahlawan

Newslampungterkini.com, Lampung Barat – Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Pahlawan pada hari Minggu (10/11/2019).

Upacara dilaksanakan di lingkungan Pemkab Lambar yang dihadiri Oleh Wakil Bupati Lambar Drs. Mad Hasnurin, Anggota DPRD Lambar, Dandim 0422/LB, Kapolres Lambar, TNI, Polri serta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Lambar.

Selaku Inspektur upacara Dandim 0422/LB Letkol Kav Adri Nurcahyo S.T M.Si mengungkapkan bahwa Setiap hari Pahlawan kita diingatkan pada peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya sebagai momentum paling Bersejarah dalam merebut Kemerdekaan Indonesia.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

“Oleh sebab itu marilah kita tetap menjaga kemerdekaan ini karena pengorbanan yang luar biasa dari pendahulu Negri,” terangnya.

Selanjutnya dengan memperingati hari Pahlawan, Ia mengharapkan agar kita lebih menghargai jasa dan pengorbanan pahlawan dan harus membangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi Pahlawan masa kini.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

“Sesuai dengan tema ‘ Aku Pahlawan Masa Kini ‘ jangan biarkan keutuhan NKRI yang telah dibangun yang penuh perjuangan kita sia-siakan dan jangan kita biarkan tangan tangan jahil ataupun pihak yang tidak bertanggungjawab merusak persatuan dan kesatuan Bangsa. Jangan biarkan Negeri kita terperosok bercerai berai terprovokasi menghasut dan berkonflik satu sama lain,” tegasnya.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Dandim mengajak untuk terus menerus memupuk nilai Kepahlawanan agar tumbuh subur dalam hati sanubari segenap Insan Masyarakat Indonesia.

“Selamat hari Pahlawan Ta 2019 semoga Allah SWT Tuhan yang maha esa senantiasa memberikan bimbingan dan kekuatan kepada Bangsa Indonesia agar dapat menjaga keutuhan NKRI yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu Negri dan sekali lagi jadilah Pahlawan Masa Kini yang membangun Negeri,” tutupnya.

(Kartiko)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.