27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Bupati Winarti Tegas Tolak Paham Radikalisme

Newslampungterkini.com, Tulang Bawang – Bupati Tulangbawang, Hj. Winarti SE MH, secara resmi membuka sarasehan Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orda Tulangbawang, bertempat di Gedung Kartini Kecamatan Menggala, Rabu (06/11/2019).

Saat memberikan sambutan pada kegiatan yang bertemakan, ‘Pancasila Sebagai Filter Radikalisme di Kabupaten Tulangbawang’, bupati Winarti mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu menolak keras paham radikalisme.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

“Saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Tulangbawang, sangat menentang paham radikalisme di Tulangbawang. Ini adalah prinsif dasar. Ayo sama-sama kita tolak paham radikalisme,” ucap bupati..

Selain itu, bupati yang akrab disapa bunda tersebut juga meminta para kader ICMI Tulangbawang untuk dapat mensosialisasikan serta ikut melawan paham radikalisme yang ada di Indonesia. “Para kader ICMI saya minta sosialisasikan program ini,” pintanya.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Masih menurut orang nomor satu di Kabupaten berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur ini, bahwa benteng utama dalam melawan radikalisme adalah anak-anak, dan juga peranan seluruh elemen masyarakat, tokoh adat dan agama, guru serta keluarga untuk memerangi radikalisme.

“Yang akan menghancurkan Daerah kita bukan agama, suku atau pun ras. Tapi paham radiklisme. Maka saya harap semua elemen masyarakat bersama-sama bergotong royong melawan radikalisme,” tegasnya.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

“Saya minta agar semua kita mengkampanyekan hal ini termasuk melalui media sosial, karena kalo kita gunakan sosmed dengan baik maka jika dicari digoogle (internet) kemudian di tulis Tulangbawang maka akan muncul berita-berita baik, begitu juga sebaliknya,” imbuh Bunda Winarti tegas.

(Dms)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.