25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan, RS Asy Syifa Tambah 3 Dokter Spesialis

Newslampungterkini.com, Tulang Bawang Barat – Guna meningkatkan pelayanan medis dan kualitas kesehatan masyarakat RS. Asy-Syifa Daya Asri Kecamatan Tumijajar Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, menambah tiga Dokter Spesialis.

Dokter spesialis tersebut terdiri dari dua orang dokter spesialis kebidannan dan penyakit kandungan dan satu dokter spesialis anak yakni dokter spesialis kebidanan dan penyakit kandungan

“Mereka yakni, dr. Dedik Supriyanto Sp.OG, dr. Tanti Arianti Sp.OG dan Dokter spesialis anak yakni dr. Herbert Erwin Yunismar Sp.A, kata Direktur Utama PT Alzena Zayyana, Edi Anwar kepada media Newslampungterkini.com Senin (28/10/2019) sekitar pukul 12.00 Wib.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Menurut Edi, Selain bertambahnya tiga dokter spesialis di RS. Asy-Syifa, juga telah menyediakan pelayanan USG dengan peralatan yang terbaik empat Dimensi.

“Penunjang alat kesehatan terus ditingkatkan seiring dengan akreditasi Bintang dua yang diperoleh oleh RS. Asy-Syifa dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) beberapa waktu lalu,” ungkapnya.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Selain itu, lanjut Edi, bukan hanya peningkatan peralatan medis yang lebih baik, peningkatan aspek management, pelatihan berjenjang peningkatan kualitas paramedis, kerjasama dengan pihak ketiga dalam pengelolaan sampah medis dan tenaga pendukung kebersihan.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Pelayanan gizi, dan pengelolaan Kesling juga menjadi prioritas yang terus menerus ditingkatkan,“ lanjut Edi Anwar.

“Kita optimis RS. Asy-Syifa akan terus meningkatkan kualitas pelayanan dan fasilitas penunjang medis yang lebih baik sehingga menjadi Rumah Sakit yang bermanfaat bagi masyarakat. Saat ini telah berpraktik 5 dokter umum dan 7 dokter spesialis,” pungkasnya.

Laporan : Dedi Priyono

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.