26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Sertijab Menteri Pertahanan dari Ryamizard Ryacudu ke Prabowo Subianto

Newslampungterkini.com, Jakarta – Serah terima jabatan (Sertijab) Menteri Pertahanan Republik Indonesia dari Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu kepada Letjen TNI (purn) Prabowo Subianto berlangsung di Gedung A.H. Nasution Kementerian Pertahanan RI, Jakarta Pusat, Kamis (24/10/2019).

Mantan Menhan RI Ryamizard Ryacudu mengatakan, selama kurun waktu lima tahun memimpin Kemhan, telah mampu menyelesaikan berbagai tugas dan fungsinya.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Disampaikan Ryamizard Ryacudu, bahwa Kemhan telah berhasil melaksanakan berbagai pembangunan di bidang pertahanan serta mencetak SDM unggul guna mewujudkan Indonesia maju.

Sementara itu, Menhan RI Prabowo Subianto mengatakan, akan meneruskan langkah-langkah yang telah dirintis dan akan berusaha untuk berbuat yang terbaik.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

“Tugas Menhan sangat berat, harus ikut membantu Presiden khususnya menjaga kedaulatan, keutuhan wilayah NKRI, dan menjaga keamanan,” tuturnya.

Sertijab Menhan sesuai Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia nomor 113/P tahun 2019 tanggal 23 Oktober 2019 tentang Pembentukan Kementerian Negara dan Pengangkatan Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju periode tahun 2019-2024.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Prosesi Sertijab diawali dengan penyambutan kedatangan Menhan Prabowo Subianto di kantor Kemhan melewati jajar kehormatan, dilanjutkan penandatanganan naskah berita acara, dan penyerahan memorandum pelaksanaan tugas.

(Bbg/Pk)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.