25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Siswa SDN 1 Sawang Balak Belajar di Ruang Kelas yang Atapnya Nyaris Runtuh

Newslampungterkini.com, Tanggamus – Puluhan murid SDN 1 Sawang Balak, Pulau Tabuan, Kecamatan Cukuh Balak, Tanggamus, belajar didalam ruangan kelas yang atap yang bocor dan Plafonnya yang sudah rusak parah.

Di sekolah tersebut terlihat  2 ruangan kelas lagi masih bisa digunakan, sementara 1 ruangan kelas sudah dikosongkan karena kondisinya sudah tak layak digunakan lagi.

Mardani, salah satu guru disekolah tersebut merasa was-was setiap kegiatan belajar mengajar, karena atap dan plafon ruangan kelas sudah rapuh dan bocor disani-sini.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Rehabilitasi Stadion Pahoman

“Kami merasa takut dan was was anak-anak celaka. Bangunan ini sudah tua, rehab terakhir tahun 2004, atap dan plafonnya sudah lapuk dan bocor,” Ungkapnya. Selasa (22/10/2019)

Sementara itu, Ayuni, kepala Sekolah SDN 1 Sawang Balak menjelaskan, siswanya berjumlah 115 anak,terdiri 6 kelompok belajar, 1 ruangan yang rusak parah tidak digunakan lagi.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

“Kami tak mau ambil resiko, takut anak didik kami tertimpa atap atau kayu yang sudah lapuk itu. yang dua ruang ini saja kami nekat gunakan,karena tidak ada ruangan lagi, untungnya ini musim kemarau, kalau  musim hujan, kelas ini pasti banjir,” ujarnya.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Dirinya berharap segera dapat anggaran rehab ruang belajar, agar proses belajar mengajar dapat berjalan selayaknya, dan tidak ada kecemasan saat siswa berada di ruang belajar.

“Beberapa bulan lalu tim Sarpras Dinas Pendidikan Tanggamus sudah survei kemari,  katanya akan di anggarkan, semoga itu bisa segera terwujud, agar kegiatan belajar mengajar siswa tidak terkendala,” tambahnya.

(Bbg/Naf)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.