26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Bupati Lampung Tengah Terus Berupaya Tingkatkan Kesejahteraan Petani

Newslampungterkini.com, Lampung Tengah – Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto bertemu dengan Gabungan kelompok Tani (Gapoktan), Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A), kelompok Wanita Tani (KWT), dan Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) di sekertariat KWT Sekar Melati Kampung Purworejo Kecamatan Kotagajah. (17/9/2019)

Bupati Lampung Tengah dalam acara ini juga memberikan bantuan secara simbolis kepada Gapoktan di Kecamatan Kotagajah.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Berdasarkan laporan Kadis Pertanian Kabupaten Lampung Tengah, Krisna Rajasa, bantuan yang diberikan berupa bibit bawang merah sebanyak 7 ha, satu unit Jalan usaha tani (JUT), satu buah dryer padi, satu buah lantai jemur UV dan 3 unit kompor tikus.

Saat memberikan sambutan, Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto menegaskan akan mengupayakan segala usaha pengembangan yang di lakukan pemerintah daerah Lampung Tengah guna semakin meningkatkan kesejahteraan petani.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

“Pertanian adalah salah satu bidang dari tiga bidang utama yang menjadi konsentrasi utama pemerintah daerah Kabupaten Lampung Tengah selain pendidikan dan kesehatan,” ujar Bupati .

Dengan bantuan yang diberikan diharapkan dapat dipergunakan dengan baik oleh seluruh petani.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Bupati berpesan kepada Gapoktan yang ada di kecamatan kotagajah untuk dapat menanam dan memelihara bibit yang diberikan dengan baik agar dapat berhasil meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan petani.

Loekman juga berharap dengan bantuan yang diberikan d dapat dipergunakan dengan baik, dan seluruh petani dapat bersinergi dalam melaksanakan upaya peningkatan di bidang pertanian.

(Dms/Ms)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.