28 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Bupati Lampung Barat Serahkan SK PTT

Newslampungterkini.com, Lampung Barat – Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Kepada Tenaga Kontrak PTT di Aula Dinas Kesehatan. Senin (16/9/2019)

Selain Bupati, acara ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Paijo, Kepala BKD Nukman.

Dalam Sambutannya Bupati Parosil mengatakan, bahwa di tahun 2019 Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Barat melalui Dinas Kesehatan Lambar telah berupaya melakukan pengangkatan 30 orang Tenaga Kontrak Daerah (TKD) yang nantinya akan ditempatkan di Puskesmas guna memenuhi kekosongan tenaga yang ada serta melakukan perpanjangan SK 30 orang Bidan Desa Pegawai Tidak Tetap Daerah (PTTD).

Baca Juga :  Ribuan Peserta Senam Sehat Bersama Eva-Deddy

Selanjutnya untuk memberikan pelayanan prima dan optimal kepada masyarakat, pada tahun 2018 Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Barat melalui Dana DAK Afirmasi telah membangun Puskesmas rawat inap baru sebanyak 9 Puskesmas yang tersebar di Kabupaten Lampung Barat, dan dilanjutkan di tahun 2019 ini sebanyak 4 Puskesmas.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

Dikatakan Bupati, Pembangunan sarana prasarana saja tentu belum cukup untuk mewujudkan pelayanan prima dan optimal, pemenuhan Sumber Daya Manusia Puskesmas baik Tenaga Kesehatan maupun Tenaga Non Kesehatan juga menjadi penting sebagai penentu kepuasan masyarakat terhadap pelayanan Puskesmas.

“Harapan saya bagi tenaga kesehatan yang telah diangkat menjadi Tenaga Kontrak daerah (TKD) dan juga Bidan Desa Pegawai Tidak Tetap Daerah (PTTD) untuk bekerja semaksimal mungkin mendukung program pemerintah, memotivasi diri untuk selalu bersemangat dan meningkatkan pelayanan kesehatan yang paripurna dan komprehensif,” Ungkap bupati.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

Selain itu bagian Tenaga Kesehatan TKD dan Bidan Desa PTTD agar bekerja sesuai dengan penempatan yang tertera di SK.

“Jangan sering meminta untuk berpindah tempat karena akan berpengaruh kepada kualitas pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, bekerjalah yang ikhlas, bertanggungjawab dan loyalitas,” Tegas Parosil.

Laporan : Kartiko

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.