27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Bupati Loekman Akan Terus Berupaya Tingkatkan Kesejahteraan Guru

Newslampungterkini.com, Lampung Tengah – Menjadi tenaga pendidik yang inovatif, kreatif dan berwawasan luas adalah hal mutlak yang harus dimiliki  sehingga dapat membentuk karakter generasi bangsa yang cerdas dan berilmu.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Lampung Tengah Syarief Kusen S.Pd dalam acara Silaturahmi dengan tenaga pendidik se kecamatan Way Seputih. Kamis (05/09/2019) .

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

“Hal ini sesuai dengan tema acara kali ini yaitu membentuk generasi cerdas dan bermartabat,” ujarnya.

Pada acara yang digelar di aula SDN 1 Sangga Buana kecamatan Way Seputih dan diikuti tenaga pendidik se kecamatan Way Seputih mulai dari TK, PAUD, Kober, SD, SLTP dan SLTA itu, Kepala Dinas Pendidikan mengingatkan, bahwa tugas guru adalah membentuk karakter bangsa, maka tenaga guru  harus bekerja dengan maksimal.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Sementara itu, bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto yang juga turut hadir dalam acara tersebut mengatakan, bahwa tugas guru sangat mulia dan tidak semua orang bisa menjadi guru.

“Para guru senantiasa bekerja sepenuh hati karena masa depan generasi bangsa bergantung pada kualitas pendidikan yang didapatkan. Pemerintah daerah akan terus berupaya meningkatakan kesejahteraan tenaga guru, terutama guru honorer. Doakan saja semua segera terealisasi,” Ujar bupati Loekman.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Bupati juga menambahkan, bahwa dukungan para guru terhadap program pemerintah daerah  sangat diperlukan dalam memajukann Kabupaten Lampung Tengah.

 

(Dms/Kmf)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.