27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Bupati Lampung Tengah Letakan Batu Pertama Pembangunan Pura Khayangan Dalem Sangga Buana

Newslampungterkini.com, Lampung Tengah – Peletakan batu pertama pembangunan Pura Khayangan Dalem di Kampung Sangga Buana kecamatan Way Seputih dihadiri Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto. Kamis (05/09/2019)

Kedatangan Bupati disambut meriah seluruh warga. Dilokasi bupati disambut dengan iring iringan musik khas Bali dan dilanjutkan dengan pengalungan bunga sebagai simbol penghormatan dan ucapan selamat datang kepada Bupati.

Antusias warga Sangga  Buana terhadap kedatangan Bupati Loekman Djoyosoemarto terlihat jelas, hal ini terbukti dengan warga yang berebut untuk bersalaman dan berfoto dengan Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Dalam arahannya, Bupati berharap keharmonisan antara semua warga harus selalu dijaga. Selain itu dikatakan Bupati dirinya merasa senang dengan kebersamaan yang ada saat ini yang terus terjaga.

Bupati juga tidak lupa mengingatkan kembali untuk membudayakan gerakan gotong royong. “Gotong royong adalah budaya bangsa dan harus dilestarikan, dan jangan lupa tujuan kita harus sama yaitu membuat Lampung Tengah lebih maju,” Ujarnya.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Lebih lanjut Bupati menambahkan, warga yang berkontribusi kepada pembangunan lingkungan sekitarnya berarti sudah ikut membangun Lampung  Tengah.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Lampung Tengah menyerahkan secara simbolis bantuan 50 sak semen untuk pembangunan Pura Khayangan Dalem.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Bupati meminta dengan dibangunnya Pura ini dapat memudahkan masyarakat Hindu khususnya di Kampung Sangga  Buana untuk beribadah.

Bupati juga mengatakan bahwa tahun depan  akan menganggarkan bantuan  untuk pembuatan sumur bor di Pura Khayangan Dalem Sangga Buana.

Usai mememberikan sambutan, bupati meletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan Pura Khayangan Dalem Sangga Buana.

 

 (Dms/Kmf)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.