28 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Kelurahan Ganjar Agung Meriahkan HUT RI ke-74 dengan Pagelaran Wayang Kulit

Newslampungterkini.com Metro – Dalam Rangka Memperingati HUT RI ke-74 Tahun 2019, Kelurahan Ganjar Agung kembali mengadakan tontonan Wayang Kulit semalam sunruk, Jumat malam (23/08/19).

Wayang Kulit yang berlangsung di halaman kelurahan Ganjar Agung Kota Metro ini dimulai pada pukul 20:30 WIB dan dihadiri oleh Walikota Metro Achmad Pairin, Wakil Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda beserta anggota, Asisten III, Camat Metro Barat, Lurah Ganjar Agung, Kabag Protokol, serta masyarakat Kota Metro dan sekitarnya.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

Dalam sambutannya, Camat Metro Barat Abdul Kadir menyatakan bahwa keanekaragaman kebudayaan bukan menjadi pembeda diantara kita semua dan bukanlah penghalang untuk bersatu padu pada peringatan HUT RI ke-74.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

“ Acara ini digelar dengan harapan dapat melestarikan budaya serta dapat mempererat jiwa kebangsaan dan bernegara kita semua,” Ujarnya.

Walikota Metro Achmad Pairin, pada kesempatannya juga memberikan apresiasi kepada masyarakat Ganjar Agung dan  berharap kegiatan wayang kulit ini dapat menjadi tuntunan dalam kehidupan kita.

Baca Juga :  Mirza Dukung UMKM Lampung Naik Kelas

Selanjutnya, Walikota Metro Achmad Pairin menyerahkan secara simbolis wayang kulit kepada Kuntoro Gutitno selaku dalang sebagai tanda bahwa acara akan segera dimulai.

 

(DD/Kmf)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.