28 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Banyak Pejabat di Tubaba Bermalasan, Sekda Terus Lakukan Evaluasi Kinerja

Newslampungterkini.com TULANG BAWANG BARAT – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, terus melakukan evaluasi atau penilaian terhadap kinerja setiap Satuan Kerja (Satker) dalam lingkup Pemerintah Kabupaten setempat.

Hal tersebut dikatakan Sekda Tubaba Herwan Sahri, saat memimpin Apel Rutin pada Senin (19/08/2019) Pukul 07.30 Wib.

“Saya malu sebagai PNS dan pejabat tinggi di Tubaba, karena melihat saudara-saudara para pejabat yang bahkan ada yang dari lebaran haji, hingga sampai sekarang ini belum masuk, Seharusnya bekerjalah dengan baik.” Kata Sekda.

Baca Juga :  Mirza Dukung UMKM Lampung Naik Kelas

Kekecewaan Sekda tersebut lantaran saat peringatan 17 Agustus 2019 terdapat banyak pejabat terutama Eselon 3 yang tidak mengikuti Upacara Pagi dan sore, selain itu banyak juga dari Satker yang setiap hari Senin jarang Apel, hal itu menandakan kurang aktifnya Satker tersebut.

“Eselon 3 banyak yang tidak ikut Upacara pagi dan sore saat 17 Agustus kemarin, kemudian banyak juga yang tidak mengikuti pengukuhan Paskibraka bersama Bupati. Untuk itu kami akan berikan sanksi bagi yang tidak ikut Upacara HUT RI dan Apel. Kalau bicara kepentingan kita semua punya kepentingan,” Tegasnya.

Baca Juga :  Ribuan Peserta Ikuti Senam Sehat Bersama Eva-Deddy

Lanjutnya, untuk itulah diperlukan kesadaran dari kita, apalagi HUT RI itu hanya setahun sekali, tentu hal itu membuktikan belum adanya keefektifan kinerja.

“Jika memang ada Satker yang kurang Efektif akan dihapuskan atau digabungkan untuk efisiensi anggaran. Apalagi pimpinan juga sudah memerintahkan seperti itu,” Terangnya.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

Lebih jauh ia jelaskan, adapun untuk Evaluasi Apel pada hari Senin terdapat kekurangan pada Korsik dikarenakan kurang maksimal menjalankan tugas.

“Seharusnya Pol PP itu harus ada apel mingguan dan mengecek segala sesuatunya, kalau ada yang tidak mau latihan keluar atau ditugaskan di bidang lain. Kalian itu korsik Pemda, kalau tidak bisa memainkan seperti terompet itu lebih baik jangan, dari pada cempreng atau tidak enak didengar,” pungkasnya.

 

Laporan : Dedi Priyono 

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.