27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Prajurit Yonif 9 Brigif 4 Marinir Juara II di Bengkulu Open Tournament Air Rifle Shoot

Newslampungterkini.com BENGKULU– Prajurit Yonif 9 Brigif 4 Marinir/BS ambil bagian di Bengkulu Open Tournament Air Rifle Shoot dan Safari Berburu tahun 2019 yang memperebutkan Piala Gubernur Bengkulu. (05/08/2019)

Koptu Marinir Heri Nopiansyah adalah salah satu Prajurit Yonif 9 Brigif 4 Marinir/BS yang telah menunjukkan eksistensinya lewat ketangkasan dalam memainkan senapan dan dalam kemampuan membidik sasaran dengan tepat.

Dalam ajang kali ini Prajurit Yonif 9 Marinir/Beruang Hitam berada di peringkat ke-2 pada Kelas Benchrest 41 Meter Monte (Fun Games) yang digelar dua hari pada tanggal 3 – 4 Agustus 2019 di Lapangan Kompi Senapan B Yonif 144/Jaya Yudha Provinisi Bengkulu

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Didasari dengan hobi,ketekunan dalam berlatih dan akhirnya membuahkan hasil. “Syukur Alhamdullilah saya bisa mendapat peringkat ke-2 dan mendapatkan hadiah sebuah senapan dalam ajang Nasional ini, tapi saya tidak berbangga diri dan kedepannya saya akan berlatih lebih giat lagi untuk mencapai peringkat tertinggi dalam ajang lomba berikutnya,” kata Koptu Marinir Heri Nopiansyah.

Atas prestasinya tersebut Koptu Marinir Heri Nopiansyah juga diberikan penghargaan oleh Komandan Brigif 4 Marinir/BS, Kolonel Marinir Ahmad Fajar sebagai reward bagi prajurit yang berprestasi di Jajaran Petarung Harimau Sumatera Brigif 4 Marinir/BS.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Komandan Brigif 4 Marinir/BS menyampaikan, bahwa pada Kejurnas Open kali ini Koptu Marinir Heri mewakili Marines Shooting Club (MSC) Lampung yang berada di bawah organisasi MSC Pusat di Jakarta dan juga dalam wadah organisasi Perbakin Lampung.

“Menembak adalah keahlian utama dari seorang prajurit, seperti halnya mencangkul adalah  keahlian utama seorang petani, dan menjala ikan adalah keahlian utama seorang nelayan.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

Di masa damai keahlian menembak diarahkan untuk mencari prestasi yang tidak mudah didapat tanpa perjuangan dan latihan yang keras,” tutur Bapak Beruang Letkol Marinir Syamsul Bahri panggilan akrab Danyonif 9 Marinir yang bangga akan prestasi dan ketekunan prajuritnya tersebut.

Secara resmi hasil lomba yaitu, Kelas Benchrest 41 Meter Monte (Fun Games) yaitu, Juara 1 Taufik (Score 128) Club Perbakin Martapura, Juara 2 Koptu Marinir Heri Nopiansyah (Score 125) Marines SC Lampung, dan Juara 3 Irfan (Score 121) Kobel SC Lampung.

 

(Bbg/Ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.