28 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Diskominfo Lambar Gelar Pelatihan Pembinaan Tata Kelola Statistik Sektoral

Newslampungterkini.com LAMPUNG BARAT – Staf Ahli Bidang Administrasi Umum Edy Yusuf  S.Sos MH mewakili Bupati Lampung Barat (Lambar) membuka kegiatan Pelatihan Pembina Tata Kelola Statistik Sektoral di Gedung Pakuwon Bappeda Lambar (Rabu, 07/24/2019)

Hadir pada kesempatan itu juga Kepala BPS Lambar Amiruddin S.Si MM, Kadis Kominfo Lambar Maidar SH M.Si, Kabid Komunikasi Publik Dinas Kominfotik Lampung Ganjar Jationo S.Sos sebagai narasumber dan seluruh peserta pelatihan.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

Selanjutnya disebutkan oleh Kadis Kominfo Lambar bahwa tujuan pelatihan ini dalam rangka meningkatkan pengetahuan atas statistik di Lambar dengan peserta sejumlah 40 orang utusan OPD Lambar.

Dalam sambutan, Staf Ahli Bidang Administrasi Umum mengatakan, bahwa semua data dan informasi berasal dari Kominfo. Dengan tema SDM Unggul Indonesia Maju, SDM Unggul Lambar Hebat untuk menyambut Hari Kemerdekaan secara tidak langsung mengatakan dibutuhkannya pendidikan yang formal maupun non-formal. Dimana pendidikan non-formal yang diisi oleh pelatihan yang berguna untuk peningkatan SDM.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

“Didalam pelatihan ini juga termasuk mencari salah satu SDM Lambar Hebat dan Unggul,” jelasnya.

Selain itu ditambahkan, pentingnya memahami statistik sektoral bagi pembangunan berguna mewujudkan pembangunan yang baik dan akuntabel, maka diperlukannya satu data dalam pembangunan agar menjadi dasar bagi pemerintah dalam mengambil keputusan.

Baca Juga :  Mirza Dukung UMKM Lampung Naik Kelas

Harapannya kegiatan ini diikuti dengan serius karena merupakan salah satu upaya peningkatan SDM Unggul dan juga pelatihan merupakan wadahnya. Sehingga dapat mengimplementasikan hasil pelatihan ini di OPDnya masing-masing.

 

Laporan : Kartiko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.