28 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Pekon Padang Tambak Wakili Lampung pada Lomba Perpustakaan Umum Desa Terbaik Tingkat Nasional

Newslampungterkini.com LAMPUNG BARAT – Penilaian Pekon Padang Tambak dari Dewan Juri Lomba Perpustakaan Umum Pekon/Desa/Kelurahan Tingkat Nasional Tahun 2019 dihadiri oleh Tim Penilai dari Pusat Drs. Bambang Supriyo M. Lib dan T. Syamsul Bahri SH Msi, Aan Prasetyo selaku Pendamping dari Departemen Dalam Negeri, dan Dra. Nella Wati MM perwakilan dari  Provinsi. Senin, (22/07/2019)

Kedatangan tim penilai ini disambut hangat oleh Wakil Bupati Lambar Drs. Hi. Mad Hasnurin yang didampingi oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Drs. Saripan Halim MM, Camat, Peratin, serta Tim Gerakan literasi Daerah (GLD).

Baca Juga :  Ribuan Peserta Ikuti Senam Sehat Bersama Eva-Deddy

Dalam sambutannya Wakil Bupati Lambar Drs. Hi. Mad Hasnurin mengatakan bahwa Animo masyarakat dalam memanfaatkan keberadaan perpustakaan terus mengalami peningkatan. Hal ini terlihat dari jumlah kunjungan yang terus meningkat tiap tahunnya.

“Jika pada tahun 2017 jumlah pengunjung sebesar 6.210 Pemustaka di tahun 2018 menjadi 13.261 Pemustaka,” Terangnya.

Dikatakannya, saat ini terdapat 598 perpustakaan di Lampung Barat, sedangkan koleksi buku yang dimiliki oleh perpustakaan daerah Kabupaten Lampung Barat hingga saat ini mencapai 10.030 judul buku dengan jumlah eksemplar sebanyak 22.362 eksemplar.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

Dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat di pelosok-pelosok daerah, Pemkab Lambar telah memiliki 4 armada keliling yang terdiri dari tiga unit mobil perpustakaan keliling dan satu unit motor roda tiga yang menjangkau 15 kecamatan lokasi layanan.

Selanjutnya Wakil Bupati juga mengapresiasi atas capaian perpustakaan Pekon Padang Tambak yang telah masuk nominasi enam besar klaster B pada lomba Perpustakaan Desa Tingkat Nasional.

Baca Juga :  Hari Santri 2024, Pj Gubernur Lampung Lepas Jalan Sehat Sarungan

“Diharapkan melalui capaian ini dapat semakin meningkatkan motivasi dan kinerja perpustakaan Pekon tersebut dalam memenuhi kebutuhan informasi masyarakat sekaligus dapat menjadi stimulan bagi masyarakat untuk semakin aktif dalam memanfaatkan keberadaan perpustakaan Pekon/Desa,” Terangnya.

Selain itu, Wakil Bupati juga berharap dengan adanya perlombaan ini tidak hanya meningkatkan minat baca namun juga meningkatkan kemampuan lain seperti tulisan.

 

(Kartiko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.