27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Bupati Lampung Tengah Kukuhkan Forgimala

Newslampungterkini.com LAMPUNG TENGAH – Pengurus Forum Generasi Muda Lintas Agama (Forgimala) Lampung Tengah (Lamteng) resmi dikukuhkan Bupati Loekman Djoyosoemarto di aula Sesat Agung pada Kamis (11/7/2019).

Pada kesempatan itu, disampaikan Bupati Loekman, bahwa Forgimala merupakan implementasi dari semangat persatuan genersi muda untuk turut serta membangun kabupaten Lampung Tengah yang lebih baik.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

“Dengan semangat persatuan forum ini menyatukan diri mewadahi warga masyarakat Lamteng dengan segala bentuk serta tujuan yang sama untuk membangun kabupaten Lamteng ini,” terang Loekman.

Selain itu dirinya berharap agar permasalahan yang timbul dari tengah masyarakat dapat lebih di di diskusikan di forum. “Mudah-mudahan dengan terbentuknya forum ini dapat menjaga kondusifitas dan kegiatan umat beragama di kabupaten Lamteng ini,” harapnya.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Sementara itu, ketua Forgimala Lamteng Indah Amelia SE MM mengatakan, bahwa Forgimala merupakan anak dari Forum Kerukunan Umat Agama (FKUB) yang terbentuk dengan anggaran dasar Kementerian Dalam Negeri (Mendagri) dan Kementerian Agama (Kemenag).

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

“Untuk Provinsi Lampung pertama kali terbentuk yaitu Forgimala Lamteng, yang merupakan pencetus. dan Forgimala ini bertujuan untuk membina generasi muda dengan tujuan menjaga kerukunan antar umat beragama,“ ungkapnya.

(Dms/Kmf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.